Home » Lifestyle » Rajin Check-up Sebelum Telat

Rajin Check-up Sebelum Telat

IMG01734-20130720-2010JABARTODAY.COM – BANDUNG

Meski atlet, seseorang beresiko terkena penyakit jantung. Terbukti dengan banyaknya para pemain sepakbola yang meninggal di lapangan akibat serangan jantung mendadak. Menurut Dr. Goh Ping Ping, ahli kardiologi dari RS Mount Elizabeth, Singapura, penyakit jantung selain diakibatkan gaya hidup, tapi juga genetis.

“Olahraga dan latihan tidak salah, karena penyakit jantung juga didapat dari genetis. Tapi, ada beberapa hal yang bisa menjadi penyebab mereka,” ucap Goh usai gathering di Hotel Grand Royal Panghegar, Sabtu (20/7) malam.

Maka itu, ditambahkan Dr. Tan Chong Hiok, orang harus rajin melakukan check up agar dapat mencegah seluruh penyakit, sebelum nantinya terlambat. Meski begitu, lanjut Tan, orang yang berolahraga tekanan darahnya rendah dan itu normal.  “Mereka harus ngecek jantungnya dan nanti dicari ada kesalahannya dimana,” tukasnya.

Tan sendiri sempat menyinggung, bahwa orang pada usia 40 tahun ke atas harus sudah mulai memeriksakan kesehatan secara regular. Namun, banyak orang takut melakukannya, karena tidak ingin terpikir bila dirinya mengidap penyakit. Soal itu, Tan memiliki jawabannya.  “Itu tidak masalah. It’s good for me, but not good for him,” ujarnya yang disambut geer. (VIL)

Komentar

komentar