Home » Lifestyle » Usia 23 Tahun, Yamaha Cup Race Tampil Fresh

Usia 23 Tahun, Yamaha Cup Race Tampil Fresh

Salah satu bentuk kepedulian Yamaha kepada konsumennya, yaitu mengenalkan safety riding sejak dini kepada anak-anak dalam Yamaha Cup Race 2013, Minggu (19/5).

Salah satu bentuk kepedulian Yamaha kepada konsumennya, yaitu mengenalkan safety riding sejak dini kepada anak-anak dalam Yamaha Cup Race 2013, Minggu (19/5).

JABARTODAY.COM- CIMAHI

Memasuki usia 23 tahun, Yamaha Cup Race (YCR) tampil dengan wajah baru dan penampilan lebih segar. Itu terlihat dari balapan One Make Race YCR yang seri pertamanya digelar di Sirkuit Brigif, Kota Cimahi, 18-19 Mei 2013. Total tujuh seri dipersembahkan Yamaha bagi masyarakat Indonesia yang selalu haus akan kompetisi balap dibungkus entertainment.

YCR sendiri telah melahirkan banyak pebalap besar Indonesia, bahkan sudah sampai melanglang dunia. Seperti dikatakan General Manager Service & Motorsport Yamaha Indonesia, M. Abidin, ini adalah bukti kerja keras dan konsistensi Yamaha di dunia balap bersama semua pihak yang telah mendukung selama ini.

“Terima kasih atas kerjasamanya sampai tahun ini. Saat ini, kami kembali datang membawa Yamaha Cup Race inovasi terbaru,” ujar Abidin, di sela pagelaran, Minggu (19/5).

Delapan kelas balap dilombakan di YCR 2013, yakni YCR1(Bebek 4 Tak 125 cc Tune Up Seeded), YCR2 (Bebek 4 Tak 110 cc Tune Up Seeded), YCR3 (Bebek 4 Tak 125 cc Tune Up Pemula), YCR4 (Bebek 4 Tak 110 cc Tune Up Pemula), YCR5 (Jupiter Z1 Standard Pemula), YCR6 (Bebek 110 cc Standard Tune Up Pemula), YCR7 (130 cc Matik Tune Up Open, dan YCR8 (Xeon RC Standard Pemula).

YCR5 dan YCR8 adalah kelas paling gres di ajang ini, serta dipersembahkan khusus untuk mencerminkan kualitas kedua motor injeksi teranyar Yamaha, yaitu Jupiter Z1 dan Xeon RC.

”Musim ini YCR dirancang lebih profesional lagi, meningkatkan kualitas event balap sekelas Asia dan memperbaikinya agar terbiasa seperti event internasional melalui regulasi yang diterapkan di YCR. Pembalap dilatih lebih profesional seperti bicara di depan media lewat press conference, bagaimana menghadapi media dan publikasi YCR didukung media internasional,” tambah Supriyanto, Manajer Motorsport Yamaha Indonesia.

YCR adalah wujud implementasi Yamaha Riding Academy. Praktek yang dilakukan adalah dari sisi balapan di sirkuit, test ride unit motor Yamaha dan safety riding kids.

Salah satu safety riding di sirkuit buat rider dirancang unik. Terlihat dari selebrasi rider yang menjadi juara diarak menggunakan mobil golf, bukan motor seperti biasanya. Ide ini berdasarkan pemikiran kreatif Yamaha yang tidak ada di balapan lain.

Pagelaran juga diisi oleh Yamaha Motor Show, Exhibition (drifting motorcycle, freestyle, kontes fotografi, games trampoline – flying fox – taman lalu lintas), date line modification contest, dimana para pengunjung bisa melihat langsung proses modifikasi motor Yamaha.

Belum lagi, persaingan cewek-cewek cantik di Umbrella Girl Competition, Test Ride berhadiah, Program Penjualan Unit Hemat Sampai 2 Jutaan + hadiah Langsung, serta penampilan band papan atas asal Bandung, Don Lego.

Usai Cimahi, seri kedua akan berlanjut di Medan 1-2 Juni, Solo 15-16 Juni, Makassar 7-8 September, Bangka 28-29 September, Padang 19-20 Oktober dan Bogor 16-17 November. (VIL)

Komentar

komentar