Home » Bandung Raya » Awas, Modus Pecah Kaca Mobil!

Awas, Modus Pecah Kaca Mobil!

kaca_pecahJABARTODAY.COM – BANDUNG

Masyarakat Kota Bandung yang memiliki mobil wajib waspada dengan tidak meninggalkan barang bawaannya di dalamnya. Baru-baru ini polisi menangkap pelaku tindak kriminal yang menggunakan modus pecah kaca.

Pria itu adalah ACG (33), duda tanpa anak ini dibekuk oleh Unit Reserse Kriminal Polsek Bandung Wetan. Aksi tunggal ACG dilakukan lebih dari 10 kali dengan cara melempar pecahan busi motor ke kaca belakang mobil. Setelah retak, baru dipecahkanlah kaca, lalu menggasak barang berharga di dalam mobil yang ditinggal oleh empunya.

ACG mengaku tidak pandang bulu dalam melakukan aksinya. Baik itu mobil mewah atau biasa pasti menjadi sasarannya, asalkan terdapat barang di dalam mobil.

Kepala Polsek Bandung Wetan Komisaris Herryanto mengimbau agar masyarakat lebih waspada saat memarkirkan kendaraannya dan tidak meninggalkan barang berharga apapun. “Pilih tempat parkir yang tidak sepi dan minimal ada penjaga parkirnya. Karena tempat sepi menjadi sasaran tindak kejahatan,” ucap Herryanto di Mapolsek Bandung Wetan, Minggu (23/3/2014).

Tidak hanya itu, sambung Herryanto, karena aksi kejahatan dengan modus pecah kaca yang dilakukan kurang dari lima menit, masyarakat harus meningkatkan kewaspadaannya lebih tinggi sebagai antisipasi dini. “Operasi rutin tetap kita lakukan,” ujar Herry, sapaan akrab Kapolsek.

ACG kini meringkuk di sel Polsek Bandung Wetan dan dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang Pencurian yang ancaman hukumannya di atas lima tahun penjara. (VIL)

Komentar

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.