Home » Bandung Raya » Penjambret Bersenjata Diringkus Polisi

Penjambret Bersenjata Diringkus Polisi

Kriminalitas

Kriminalitas

JABARTODAY.COM – BANDUNG

Petualangan RPL (22) dan DA (18), dua pemuda yang kerap melakukan aksi penjambretan di sejumlah tempat di Kota Bandung harus berakhir di balik jeruji besi. Itu setelah keduanya diringkus jajaran Unit Reserse Kriminal Kepolisian Sektor Bandung Wetan ketika beraksi di sekitar kawasan Ciliwung.

Seperti disampaikan Kepala Polsek Bandung Wetan Komisaris Herryanto, keduanya ditangkap usai melakukan aksi penjambretan terhadap Juliani Sukma yang saat itu tengah melintas di daerah tersebut, Rabu (8/1/2014) malam.

“Jadi ketika itu korban sedang melintas di lokasi dengan posisi dibonceng oleh temannya. Kemudian pelaku yang sudah mengikuti korban mengambil tas korban yang berisi barang berharga,” ujarnya di Mapolsek Bandung Wetan, Minggu (12/1/2014).

Namun korban tidak serta merta memberikan barang mereka, perlawanan itu membuat para tersangka mengeluarkan sebilah golok dan mengancam korban. “Para tersangka kemudian kabur, namun korban teriak, di lokasi ada anggota polisi dan kemudian dilakukan pengejaran sebelum ditangkap,” sambung Herryanto.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, keduanya merupakan pelaku profesional dan kerap beraksi di sekitar wilayah hukum Polrestabes Bandung. Dari catatan polisi, keduanya tercatat telah melakukan aksi hingga puluhan kali. “Modusnya adalah dengan cara memepet korbannya, kemudian para tersangka menakuti menggunakan senjata tajam, apabila tidak berhasil tidak segan-segan melukai korbannya,” ungkap Kapolsek.

Selain tersangka, polisi juga mengamankan barang bukti, yakni sebilah golok tajam bergagang harimau, satu buah Blackberry Gemini, dan sepeda motor Suzuki Satria FU.

Kedua tersangka yang kini mendekam di sel tahanan akan dijerat dengan Pasal 365 KUHP tentang Pencurian dengan Kekerasan dengan ancaman hukuman lima tahun penjara. (VIL)

Komentar

komentar