Home » Bandung Raya » Ungkap Tewasnya Andik, Mabes Polri Ikut Dilibatkan

Ungkap Tewasnya Andik, Mabes Polri Ikut Dilibatkan

Kapolda Jabar, Inspektur Jenderal Mochamad Iriawan, menjelaskan langkah pihaknya terkait kejadian kekerasan di Jembatan Layang Pasupati, Jumat (27/12).

Kapolda Jabar, Inspektur Jenderal Mochamad Iriawan, menjelaskan langkah pihaknya terkait kejadian kekerasan di Jembatan Layang Pasupati, Jumat (27/12).

JABARTODAY.COM – BANDUNG

Kasus tewasnya taruna TNI Angkatan Udara Andik Wahyu Kurniawan (21), yang ditusuk oleh beberapa orang tak dikenal di jalan layang Pasupati, Senin 23 Desember 2013, ditargetkan usai pertengahan Januari 2014. Hal itu ditegaskan Kepala Kepolisian Daerah Jawa Barat Inspektur Jenderal Mochamad Iriawan.

“Saya pun ingin segera terungkap. Itu pun menjadi pikiran saya tiap hari. Bahkan, saya kemarin ada kegiatan di Bogor saya kepikiran dan langsung telepon Kapolrestabes (Bandung) bagaimana perkembangannya. Targetnya, mudah-mudahan pertengahan bulan ini kita bisa (menuntaskan kasus). Kita minta doanya,” ucap Iriawan, di Mapolda Jabar, Jumat (3/1/2014).

Untuk kasus sendiri, Iriawan menerangkan, pihaknya telah mendapat titik terang dan perkembangan yang signifikan. Ia juga menyampaikan, bahwa tim informasi dan teknologi (IT) Mabes Polri didatangkan untuk membantu penyelidikan.  “Sudah ke arah itu. Mohon bersabar timnya juga ada bentukan dari Polda dan dari Polrestabes,” paparnya.

Kepolisian sendiri menduga pelaku merupakan kelompok lama atau yang kerap kali melakukan aksi serupa. Motifnya sendiri, Iriawan memperkirakan, pencurian dengan kekerasan. “Tapi kita lihat kalau sudah tertangkap,” singkatnya.

Selain itu, untuk mencegah hal serupa, Iriawan membeberkan, penjagaan di jalan layang Pasupati dan di jalan lain yang rawan telah diperketat. “Sudah dari dulu (pengamanan dilakukan). Sekarang saya perintahkan Kapolrestabes harus ada anggota disana. Ya, mau tidak mau harus ada polisi yang mengamankan masyarakat yang beraktifitas, karena itu tugas polisi,” ucap mantan Kapolda Nusa Tenggara Barat itu. (VIL)

Komentar

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.