Home » Bandung Raya » Elfie: Habis Kerja, Sisca Selalu Ganti Sandal

Elfie: Habis Kerja, Sisca Selalu Ganti Sandal

2JABARTODAY.COM – BANDUNG

Kakak kandung Franceisca Yofie alias Sisca, Elfie membawa sejumlah tas, diantaranya berisi sepatu high heels dan sandal, saat menjadi saksi di persidangan kasus adiknya di Pengadilan Negeri Bandung, Senin (23/12).

Elfie menjelaskan, Sisca kerap  menggunakan sandal saat menyetir mobil. Namun, saat kejadian, sandal tersebut tidak ada di mobil maupun di lokasi kejadian, melainkan ditemukan di kantornya beberapa hari kemudian. “Dia kalau kerja sukanya pakai high heels. Seperti ini contohnya, ini saya bawa,” tutur Elfie sambil mengeluarkan sebuah sepatu hitam dengan hak tinggi ke hadapan majelis hakim.

Biasanya, dituturkan Elfie, adiknya selalu mengganti sepatu haknya dengan sandal kesayangannya usai bekerja. “Tapi saya nemuin sandalnya di kantor. Berarti dia enggak ganti sepatu waktu kejadian. Ini sandal yang biasa dia pakai sehari-hari, pak,” tutur Elfie sambil berurai air mata.

Dalam keterangannya, Elfie menjelaskan, kalau selama ini Sisca tinggal di Purwakarta, namun hampir setiap hari ia mengunjungi rumahnya di Bandung.

Ditambahkannya, adiknya itu sebelum tewas, baru sekitar 3-4 bulan bekerja sebagai Branch Manager di Verena Multi Finance. “Saya terakhir ketemu dengan adik saya sehari sebelum kejadian, hari Minggu di Jalan Otista depan rumah teman,” ungkapnya.

Saat itu, diterangkan sang kakak, Sisca sengaja mau bertemu dengannya. Ia meminta dibawakan kue untuk dibagikan saat lebaran. “Yofie itu orangnya  suka berbagi. Dia minta saya bawakan kue lebaran untuk karyawannya,” ujar Elfie.

Dua hari sebelum kejadian naas yang merenggut nyawanya, Sisca ternyata baru saja memotong rambutnya. Rambut Sisca tersebut menjadi teka-teki sendiri untuk kasus ini, karena disebut-sebut terlilit gir motor hingga terseret motor pelaku. “Pas 100 hari meninggalnya ibu, hari Selasa (30/7) kami sekeluarga ke Pandu (tempat pemakaman). Setelah itu Sisca bilang, mau potong rambut karena ibu sudah 100 hari,” papar Elfie.

Saat bertemu kembali, rambut Sisca yang semula cukup panjang dipotong hingga sebatas bahu. “Pas ketemu lagi sama saya sudah rapi. Potongan baru, sebahu,” imbuhnya.

Diakui Elfie, selama ini, adiknya itu senang berganti-ganti gaya rambut, kadang dikeriting, memakai wig atau disambung. Ia pun menyatakan, rekonstruksi yang digelar oleh polisi beberapa waktu lalu begitu jauh dengan rambut Sisca saat itu. “Kalau rekonstruksi itu panjang, tebal, keriting. Padahal rambut Yofie tidak begitu, pak hakim,” ucap Elfie.

Oleh karena itu, Elfie merasa janggal adiknya diseret motor akibat rambut yang terlilit ke gir motor, sebagaimana pengakuan para terdakwa.

Seperti diketahui, Sisca Yofie (34) ditemukan bersimbah darah dengan luka bacok di kepala dan dahi di Lapang Abra, Jalan Cipedes Tengah, RT 07/01, Kelurahan Cipedes, Kecamatan Sukajadi, Senin 5 September 2013. Polisi berhasil menangkap 2 orang yang diduga pelaku yang statusnya paman-keponakan beberapa hari usai peristiwa terjadi. (VIL)

Komentar

komentar