Home » Bandung Raya » Jelang Natal, Polrestabes Fokus 13 Gereja Besar

Jelang Natal, Polrestabes Fokus 13 Gereja Besar

poskantor.com

poskantor.com

JABARTODAY.COM – BANDUNG

Polres Kota Besar Bandung memfokuskan perhatian ke 13 gereja yang dapat menampung jemaat dengan kapasitas besar menjelang perayaan Natal 2013 ini.

“Ada tiga belas gereja yang dapat menampung jemaat dalam jumlah yang banyak, hal tersebut menjadi prioritas kami dalam pengamanan,” ujar Kepala Polrestabes Bandung Komisaris Besar Sutarno, di Mapolrestabes Bandung, Kamis (19/12).

Sutarno menjelaskan, jumlah tersebut di luar total keseluruhan yang ada di Kota Bandung, yakni 162 gereja. Termasuk 41 rumah yang dijadikan sebagai tempat peribadatan.

Ia menyebut, dalam mengantisipasi aksi teror, akan dikerahkan tim penjinak bahan peledak dari Satuan Brimob Kepolisian Daerah Jawa Barat. “Unit Jihandak akan kita siagakan untuk sterilisasi gereja-gereja menjelang Natal, guna deteksi dini aksi teror. Bila diperlukan rumah ibadah yang lain akan kita akan sterilkan,” tutur Sutarno.

Selama periode perayaan Natal dan Tahun Baru, Sutarno mengungkap, pihaknya akan menerjunkan 2.846 personel, dibantu personel dari Polda Jabar. Sedangkan total personel yang diterjunkan jika digabung dengan unsur TNI dan Pemda, mencapai 3.698 personel.

Gereja yang kapasitasnya di atas 1.000 orang, antara lain Gereja Katedral/Santa Petrus di Jalan Merdeka, GKI di Jalan Van Deventer, Gereja Kristen Imanuel (Ko Imtong) di Jalan Pasirkaliki, Gereja Injil Indonesia di Jalan Cikapayang, Gereja HKBP di Jalan RE. Martadinata, dan Gereja HKBP di Jalan Jakarta. (VIL)

Komentar

komentar