Home » Bandung Raya » Pencurian Minimarket, Pelaku Gondol Rp 18 Juta

Pencurian Minimarket, Pelaku Gondol Rp 18 Juta

Kriminalitas

Kriminalitas

JABARTODAY.COM – BANDUNG

Pada Kamis (12/12), sekitar pukul 01.00, minimarket Alfamart di Jalan Lengkong Besar 19, disantroni 5 orang perampok. Para pelaku berhasil menyekap 3 karyawan setelah sebelumnya menodongkan pisau ke perut mereka.

“Ada 5 pelaku, 4 laki-laki dan 1 perempuan. Setelah menodongkan pisau, mereka mengikat 3 karyawan dengan menggunakan ripet dan memasukkan mereka ke dalam gudang,” ujar Kepala Kepolisian Sektor Lengkong Komisaris Kusno Diyantara, yang didampingi Kepala Unit Reserse Kriminal Ajun Komisaris Sunarya Ishak, di Mapolsek Lengkong, Senin (16/12).

Setelah menyekap karyawan, sambung Kusno, para pelaku langsung menggasak beberapa slop rokok berbagai merek dan uang tunai sebesar Rp 3 juta yang ada di laci kasir, serta uang Rp 18 juta yang berada di dalam brangkas.

Ketika disekap, salah seorang karyawan berteriak yang mengundang perhatian warga. Hal itu menimbulkan kepanikan bagi para pelaku dan 2 orang dapat diamankan, yakni Muhamad Azis Ramadhan (19) dan Ari Saputra (16).

“Berdasarkan pengembangan, sekitar pukul 08.00, kami menangkap satu orang pelaku yang berjenis kelamin perempuan, yakni Rosalinda Putri Indah alias Ocha,” ungkap Kapolsek.

Sedangkan, 2 pelaku lainnya masih buron atau masuk Daftar Pencarian Orang (DPO), yaitu Dani alias Iyang dan Risky alias Diding.

Dari hasil pemeriksaan, para tersangka mengaku telah enam kali melakukan aksi serupa di berbagai minimarket di Kota Bandung juga Sumedang. Barang bukti yang disita polisi dari tangan tersangka, yaitu 1 unit sepeda motor Suzuki Satria F150, 1 pisau lipat, 1 ripet warna hitam, uang tunai Rp 3.243.750, 5 slop rokok, 2 tas gendong, serta 1 helm half face.

Kusno menyebut, para tersangka akan dikenakan Pasal 365 ayat (1), ayat (2) ke 2e KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 9 tahun penjara. (VIL)

Komentar

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.