Home » Bandung Raya » Pelaku Penusukan Polisi Dipastikan Gangguan Jiwa

Pelaku Penusukan Polisi Dipastikan Gangguan Jiwa

Pelaku penusukan 3 anggota Polsek Bandung Kulon. Sehari-hari dirinya berprofesi sebagai pemasok makanan ringan. (DOK: JABARTODAY)

Pelaku penusukan 3 anggota Polsek Bandung Kulon. Sehari-hari dirinya berprofesi sebagai pemasok makanan ringan. (DOK: JABARTODAY)

JABARTODAY.COM – BANDUNG

Polisi memastikan pelaku penusukan tiga anggota kepolisian yang bekerja di Unit Lalu Lintas Kepolisian Sektor Kota Bandung Kulon mengalami gangguan kejiwaan.

Holil (46), sang pelaku, diketahui mengalami gangguan jiwa setelah dilakukan pemeriksaan oleh tim dokter Rumah Sakit Sartika Asih Bandung dimana dirinya dirawat usai ditembak oleh polisi.

“Berdasarkan pemeriksaan dokter, pelaku (Holil) mengalami gangguan jiwa,” ujar Kepala Kepolisian Daerah Jawa Barat Inspektur Jenderal Suhardi Alius, di Mapolda Jabar, Rabu (4/12).

Disinggung perihal penanganan kasusnya, Kapolda menuturkan hal tersebut tergantung tingkat gangguan jiwanya, apakah bisa ditindak-lanjuti atau tidak. “Kalau dalam hukum, pelaku gangguan jiwa ‘kan tidak bisa dipertanggung jawabkan. Tapi kita nanti dalami lagi dengan melibatkan dokter dan psikolog untuk memeriksanya. Apakah nanti tingkat gangguan jiwanya berpengaruh kepada aspek penegakan hukum atau tidak,” terang mantan Kepala Divisi Humas Mabes Polri itu.

Seperti diberitakan, pada Sabtu (30/11), sekitar pukul 11.00 di Jalan Cigondewah Rahayu, Kelurahan Cigondewah Rahayu, Kecamatan Bandung Kulon, 3 anggota polisi yang sedang melakukan Operasi Zebra Lodaya 2013 ditusuk orang tidak dikenal.

Ketiganya adalah Ajun Inspektur Satu Endang Pirtana, Panit Patroli Polsek Bandung Kulon yang mengalami luka sayatan di paha sebelah kanan. Lalu, Brigadir Asep Abdullah, anggota Unit Lantas Polsek Bandung Kulon dengan luka sayatan pada leher. Dan Brigadir Toni Murdani, anggota Patroli Polsek Bandung Kulon dengan luka sayatan di paha sebelah kanan.

Pelaku sendiri berhasil dilumpuhkan dengan 2 tembakan di paha mereka. Polisi mengamankan barang bukti 1 buah pisau. Pelaku langsung diangkut ke RS Sartika Asih Bdg, sedangkan korban dibawa ke RS Rajawali. (VIL)

Komentar

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.