Home » Hukum » Tak Hanya Tabung Gas, Seorang Tukang Becak Juga Gasak Sandal

Tak Hanya Tabung Gas, Seorang Tukang Becak Juga Gasak Sandal

Kriminalitas

Kriminalitas

JABARTODAY.COM – BANDUNG

Merasa penghasilannya kurang, Kurdi nekat menggasak tabung gas dan sepatu. Bahkan, tidak hanya kedua benda itu saja, pria berusia 48 tahun yang berprofesi sebagai tukang becak itu juga mencuri sandal.

“Jadi tukang becak dapat uangnya ga tentu, kadang ada kadang enggak. Buat biaya hidup, kalau gak gitu saya ga bisa makan,” aku Kurdi di Mapolsekta Coblong, Minggu (17/11).

Aksinya sendiri tercium warga, terutama yang berada di Jalan Gandok, Kecamatan Coblong, karena sering hilangnya sepatu, sandal, atau tabung gas di halaman rumah. Sehingga warga berinisiatif memasang jebakan untuk menangkap sang pencuri.

Pucuk dicinta ulam pun tiba. Pelaku yang ditunggu-tunggu akhirnya datang. Kurdi yang melihat ada tabung gas 3 kg serta sepatu langsung melancarkan aksinya, pemilik rumah, Asep, yang berprofesi sebagai tukang bakso langsung menangkap Kurdi usai membawa tabung gas dan sepatunya.

Kepala Kepolisian Sektor Kota Coblong Komisaris Sarche Cristiaty mengatakan, dari pengakuan tersangka, aksi tersebut telah dilakukan selama satu tahun terakhir. “Targetnya adalah dengan mengambil sepatu dan sandal yang disimpan di dalam rumah dan masjid. Jadi saat sepi tersangka mengambil barang tersebut. Sedangkan untuk tabung gas, tersangka mengambil tabung yang ada di gerobak pedagang,” ungkap Kapolsekta.

Sepatu dan sandal dijual oleh Kurdi ke tukang loak  dengan harga antara Rp 50 ribu hingga Rp 100 ribu, sedangkan untuk tabung gas dijual dengan harga Rp 50 ribu. “Dalam sebulan tersangka bisa mengambil sepatu hingga 20 pasang dan tabung gas 10 buah,” imbuh Sarce.

Pria asal Sukabumi ini terancam dijerat Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara karena aksi yang dilakukannya tersebut. (VIL)

Komentar

komentar