Tak Hanya Nyaman, KAI Juga Pastikan Keamanan Penumpang

Guna memastikan kenyamanan dan keamanan penumpang, PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi 2 Bandung menggelar apel kesiapan pengamanan bersama TNI-Polri, Kamis (31/3/2022).

JABARTODAY.COM – BANDUNG Guna memastikan keamanan dan kenyamanan bagi semua pengguna kereta api, PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi 2 Bandung terus meningkatkan koordinasi dengan aparat kewilayahan setempat.

“Kami selalu berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada pengguna jasa kereta api, dari mereka memasuki stasiun, di perjalanan hingga sampai tempat tujuan,” ujar Manager Humas PT KAI Daop 2 Bandung Kuswardoyo, Kamis (31/3/2022).

Saat ini, terdapat sebanyak 54 stasiun di wilayah Daop 2 Bandung, dan 40 diantaranya melayani angkutan penumpang.

Kuswardoyo menekankan, selain perjalanan, keamanan di stasiun menjadi faktor yang sangat diperhatikan pihaknya. Oleh karena itu, perusahaan BUMN yang bergerak di bidang transportasi ini menggandeng TNI-Polri untuk bersama-sama memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat di sejumlah stasiun yang ada, khususnya stasiun yang melayani angkutan penumpang.

Berkenaan dengan hal itu, pada hari ini KAI melaksanakan apel kesiapan pengamanan di seluruh lingkungan stasiun demi terciptanya  rasa aman, nyaman bagi semua pengguna jasa moda transportasi yang kerap dijuluki ular besi.

Berita Terkait

“Kami bekerjasama dengan aparat TNI dan Polri setempat akan terus meningkatkan patroli di semua stasiun yang ada, khususnya stasiun yang melayani angkutan penumpang,” tegas Kuswardoyo.

Meningkatnya animo masyarakat menggunakan kereta api, selepas keluarnya Surar Edaran Kementerian Perhubungan Nomor 25 Tahun 2022 terkait syarat perjalanan menggunakan kereta, mengharuskan pihaknya lebih memersiapkan diri mengantisipasi peningkatan jumlah penumpang.

Selain memastikan protokol kesehatan diterapkan dengan benar, faktor keamanan menjadi salah satu poin penting bagi kenyamanan masyarakat untuk menggunakan jasa transportasi kereta api.

“Meningkatkan kerja sama dengan aparat keamanan setempat merupakan salah satu langkah yang kami tempuh untuk memastikan keamanan para pengguna jasa kereta api,” pungkas Kuswardoyo. (*)

Related posts