Home » Hukum » Tingkat Penggunaan Narkoba di Kalangan Pelajar Tinggi

Tingkat Penggunaan Narkoba di Kalangan Pelajar Tinggi

narkobaJABARTODAY.COM – SUBANG

Tingkat keterlibatan sejumlah pelajar dalam peredaran narkoba, khususnya ganja, di Kabupaten Subang saat ini cukup tinggi. Tercatat sejak Januari hingga September 2013, Kepolisian Resor Subang telah mengamankan 7 orang pelajar, baik pengguna juga pengedar.

“Itu sama saja setiap bulan, satu orang pelajar,” ujar Kepala Polres Subang Ajun Komisaris Besar Chiko Ardwiatto didampingi Kepala Satuan Narkoba Ajun Komisaris Iwan Wachyudi di Mapolres Subang, Senin (11/11).
Secara global, ungkapnya, total jumlah pihak yang diamankan karena keterlibatan dalam narkoba, mencapai angka puluhan orang dari 51 kasus. “Tahun 2013 ada 51 kasus dengan tersangka 75 orang. Dari 75 orang itu, 29 orang diantaranya pekerja swasta, 18 orang buruh, 7 orang pelajar, 1 orang mahasiswa, dan 17 orang pengangguran,” imbuh Chiko.
Dari peningkatan jumlah tersangka, sambung Kapolres, tahun ini meningkat dari tahun lalu dengan jumlah kasus sebanyak 53 kasus. “Tahun lalu tersangkanya 71 orang dengan satu orang pelajar yang dijadikan tersangka,” tukasnya.
Chiko menambahkan, karena tingginya angka peredaran dan penggunaan narkotika di Subang, ia mengimbau semua orang tua dan kepala sekolah untuk mengawasi secara ketat anak-anaknya agar terhindar dari penyalahgunaan narkoba. (AVD)

Komentar

komentar