Home » Hukum » Koptu RBW Segera Disidang

Koptu RBW Segera Disidang

penembakanJABARTODAY.COM – BANDUNG

Berkas perkara Kopral Satu Rio Budi Wijaya, tersangka kasus penembakan 3 warga sipil di Kota Bandung yang menyebabkan 2 orang meninggal, segera dilimpahkan dan diserahkan kepada oditur militer.

Kepala Penerangan Korps Pasukan Khas Mayor Rifaid mengatakan, rencananya dalam waktu dekat ini, berkas perkara akan segera dilimpahkan karena hampir selesai. “Sekarang sudah sampai titik akhir, dalam waktu dekat rencananya akan diserahkan ke oditur militer,” ujarnya  saat ditemui di di Lapang Udara Sulaeman, Rabu (6/11).

Nantinya sidang yang diperkirakan dimulai akhir November akan dibuka untuk umum. “Silahkan hadir karena terbuka untuk umum,” kata Rifaid.

Pihaknya menegaskan tidak akan menutup-nutupi kasus ini. Untuk sanksi sendiri dari kesatuan, RBW terancam akan dipecat sebagai anggota Provost Detasemen Markas Mako Korp Paskhas TNI AU Lanud Sulaeman. “Pada prinsipnya begitu, pelanggaran sekecil apapun ada sanksinya, kalau ini cukup berat karena mencoreng kesatuan juga. Hukum tetap berlanjut, terkait sanksi bisa sampai pemecatan, tapi nanti kita lihat keputusan hakim dalam persidangan,” tandasnya. (VIL)

Komentar

komentar