Home » Hukum » Polisi Amankan Puluhan Imigran Gelap

Polisi Amankan Puluhan Imigran Gelap

Polda_JabarJABARTODAY.COM – BANDUNG

Sebanyak 32 orang imigran gelap asal negara Irak dan Suriah diamankan oleh jajaran Kepolisian Resor Sukabumi dari dua kendaraan elf dari dua lokasi.

Seperti disampaikan Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Jawa Barat Komisaris Besar Martinus Sitompul, temuan pertama dilakukan pada Rabu (30/10) sekitar pukul 20.00 di Jalan Raya Cibadak, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi.

“Kita berhasil amankan satu unit kendaraan Elf bernomor polisi B 8451 WC yang dikemudikan oleh S dan keneknya SU, berisi 10 orang laki-laki dewasa asal negara Irak,” katanya saat dihubungi di Bandung, Kamis (31/10).

Martin menambahkan, untuk lokasi kedua, di Kampung Cidadap, Desa Cidadap, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi, dilakukan sekitar pukul 20.30. Di sana, pihaknya mengamankan satu unit mobil elf warna silver bernomor B 7377 IC yang dikemudikan AY dengan membawa imigran gelap asal Suriah sebanyak 22 orang. “Di dalamnya berisi 15 orang laki-laki dewasa dan 5 orang wanita dewasa, serta 2 orang anak-anak perempuan asal Suriah,” ungkap Martin.

Dari hasil pemeriksaan sementara, para imigran yang tidak memiliki dokumen ini akan diantar ke Jampang Surade, Kabupaten Sukabumi.

Langkah selanjutnya, para imigran akan diserahkan kepada badan imigrasi Sukabumi, sedangkan pengemudi berikut kendaraannya diamankan di Polres Sukabumi guna penyelidikan lebih lanjut. (VIL)

Komentar

komentar