Home » Headline » Terkait Sisca Yofie, Kejaksaan Segera Tentukan Sikap

Terkait Sisca Yofie, Kejaksaan Segera Tentukan Sikap

2JABARTODAY.COM – BANDUNG

Penyidik Kepolisian Resor Kota Besar Bandung telah menyerahkan berkas kasus pencurian dengan kekerasan yang menimpa perempuan cantik Franceisca Yofie alias Sisca ke Kejaksaan Negeri Bandung pada Jumat (18/10) lalu. Hal tersebut diakui Kepala Seksi Pidana Umum Kejari Bandung Irfan Wibowo.

Meski begitu, kejaksaan tidak akan terburu-buru melimpahkan berkas pembunuhan mantan Branch Manager PT Venera Multi Finance tersebut ke meja hijau. “Kita minta waktu untuk mengambil sikap, apakah akan dilimpahkan atau tidak,” ujarnya saat dihubungi di Bandung, Senin (28/10).

Pihaknya, sambung Irfan, akan meneliti dulu berkas yang telah bolak-balik tersebut apakah telah memenuhi syarat alias P-21 atau masih diperlukan barang bukti maupun data lainnya. “Kita minta waktu dulu kepada penyidik Polrestabes. Untuk menentukan apakah sudah P-21 atau belum,” imbuhnya.

Ia menyebut, Kamis (31/10) esok menjadi deadline pihaknya memberikan jawaban atas berkas yang diserahkan penyidik kepolisian untuk menentukan apakah kedua tersangka dapat segera diadili atau tidak. Irfan mengakui, kejaksaan sempat mengembalikan berkas karena memandang masih ada beberapa poin yang belum dipenuhi oleh penyidik Polrestabes. Hanya saja, dirinya tidak dapat menjabarkan secara detail, poin-poin apa saja yang kurang. “Kalau untuk detailnya, saya tidak bisa jabarkan secara gamblang. Takutnya nanti beda dengan yang ada dalam persidangan,” terangnya.

Seperti diketahui, Sisca Yofie (34) ditemukan bersimbah darah dengan luka bacok di kepala dan dahi di Lapang Abra, Jalan Cipedes Tengah, RT 07/01, Kelurahan Cipedes, Kecamatan Sukajadi, Senin 5 September 2013. Polisi berhasil menangkap 2 orang yang diduga pelaku yang statusnya paman-keponakan beberapa hari usai peristiwa terjadi. (VIL)

Komentar

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.