Home » Hukum » Kamilov: Banyak Istri Jaksa Bertingkah Layaknya Jaksa

Kamilov: Banyak Istri Jaksa Bertingkah Layaknya Jaksa

Kamilov_SagalaJABARTODAY.COM – BANDUNG

Anggota Komisi Kejaksaan, Kamilov Sagala, menyebut apa yang dilakukan Marcos Panjaitan, jaksa dari Kejaksaan Negeri Tigaraksa, Tangerang, tidak mencerminkan seorang penegak hukum.

Seperti diketahui, Marcos melakukan aksinya pada Senin (29/8) siang. Ia saat itu sedang bersama istrinya mengisi bensin di SPBU 34-15317 di Kelurahan Mekar Jaya, Serpong, Tangerang Selatan, tiba-tiba berdebat dengan Priyatna, seorang pegawai SPBU. Perdebatan terjadi akibat Priyatna meminta istri Marcos memutarkan mobil karena posisinya yang tak pas.

Saat akan menyelesaikan masalah itu di kantor SPBU, Marcos mengeluarkan benda yang diduga senjata api dan meletakkannya di atas meja yang membuat petugas SPBU lain pingsan.

“Kejadian yang menunjukkan jaksa arogan dan seharusnya memperingatkan istri. Ini malah menghardik petugas SPBU dengan memperlihatkan senjata,” ucap Kamilov di Bandung, Jumat (6/9).

Kejaksaan Agung sendiri sempat mengklaim jika senjata yang dikeluarkan Marcos merupakan senjata mainan, bahkan korek api. Namun, Komisi Kejaksaan tidak mau langsung percaya. “Itu seperti membodohi masyarakat,” ketusnya.

Kamilov menyayangkan, banyaknya wanita yang bersuamikan jaksa melakukan tindakan seperti jaksa sesungguhnya. Seharusnya, seperti diutarakan Kamilov, sang istri seharusnya menentramkan suaminya. “Maka itu, Komisi Kejaksaan meminta Kejagung dan Kejaksaan Tinggi harus memeriksa jaksa tersebut,” tegasnya. (VIL)

Komentar

komentar