Home » Headline » Motif Pembunuhan Sisca Tetap Samar

Motif Pembunuhan Sisca Tetap Samar

2JABARTODAY.COM – BANDUNG

Motif pembunuhan Franceisca Yofie alias Sisca masih belum menemui titik terang. Saat ini pihak kepolisian masih menduga dendam menjadi alasan perbuatan sadis tersebut.

Polisi masih perlu mencocokan keterangan dua pelaku berinisial A (33) dan W (45), apakah dendam atau penjambretan.

“Kalau versi inisial A, kasus ini penjambretan. W sebagai pelaku utamanya,” kata Kepala Polrestabes Bandung, Komisaris Besar Sutarno, di Mapolrestabes Bandung, Minggu (11/8).

A menyerahkan diri dan diantar keluarganya ke Polsek Sukajadi pada Sabtu (10/8). Setelah ditelusuri dan dilakukan pengembangan, tim Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Bandung berhasil menangkap W di daerah Ciranjang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, sekitar pukul 11.00.

Menurut keterangan A kepada penyidik Satreskrim Polrestabes Bandung, seperti diutarakan Sutarno, pada Senin (5/8) A diajak W untuk mengambil proposal kegiatan memperingati 17 Agustus.

Di perjalanan menggunakan satu unit sepeda motor Satria R, ternyata A diminta W berhenti. W melihat ada mobil yang dikendarai Sisca pintunya terbuka di depan rumah yang berlokasi di Jalan Setra Indah Utara. Sisca turun dari mobil untuk membuka pagar rumah. Kemudian W mendekati mobil dan disebut-sebut menggondol tas. Sisca sempat melakukan perlawanan. Namun W menyikutnya hingga terjatuh.

“Kami sedang mendalami motif sebenarnya. Keterangan A dan W nantinya akan kami cocokan. Benar atau tidak seperti itu (jambret). Tas kantor korban (Sisca) berisi laptop masih ada di lokasi kejadian. Tapi kami coba menyelidiki lagi, apakah kemungkinan ada tas korban yang diambil. Soalnya kami tidak menemukan tas berisi tanda pengenal, ATM, milik korban,” imbuh Sutarno. (VIL)

Komentar

komentar