Home » Hukum » Rampok Gasak Uang Hampir Rp 3 M

Rampok Gasak Uang Hampir Rp 3 M

selaluonline.com

selaluonline.com

JABARTODAY.COM – BANDUNG

Kawanan rampok kembali beraksi di Bandung dan berhasil menggasak uang Rp 2,990 miliar dari dalam mobil pengangkut uang ATM milik perusahaan jasa pengamanan Group 4 Securicor (G4S) pada Minggu (28/4) dinihari. Dalam aksinya mereka menggunakan alat kejut listrik atau stun gun dan airsoft gun.

Hal itu diungkapkan Kepala Polrestabes Bandung Komisaris Besar Abdul Rakhman Baso berdasarkan pengakuan korban DI dan DN.

“Tempat kejadian perkara di Jalan Sunda sekitar pukul 01.30. Pelaku ada dua orang. Setelah petugas mengisi ATM dan hendak masuk ke dalam mobil didorong oleh pelaku ke dalam mobil dan disetrum,” tuturnya saat ditemui di Mapolrestabes Bandung, Minggu malam.

Rakhman juga menambahkan bahwa korban diikat tangan dan kakinya, serta ditutup mata lalu dilakban mulutnya sebelum dibuang di daerah Saguling dan Cianjur.

“Satu orang dibuang di Cianjur beserta mobil dan uang sisa, satu lagi di daerah Saguling, ditemukan warga sekitar pukul 05.00,” imbuhnya.

Pelaku berhasil menggasak uang sebesar Rp 2,9 miliar. “Total kerugian sekitar Rp. 2,9 M dan yang berhasil diamankan belum bisa kita hitung,” tuturnya.

Mobil pengangkut uang sendiri ditemukan pihak kepolisian di daerah Cianjur pada Minggu sekitar pukul 00.30, di dalam mobil terdapat sisa uang yang tidak dibawa pelaku.

Dari informasi yang dihimpun, uang tunai tersebut milik 3 bank, yakni  Bank Central Asia (BCA), Bank NISP, dan Bank Niaga, yang hendak dimasukkan ke brangkas di 11 titik di wilayah Bandung Raya.

Saat ini, Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Bandung dan Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Jawa Barat masih melakukan penyelidikan lebih lanjut. (VIL)

Komentar

komentar