Home » Bandung Raya » Kawin Cerai, Pemkot Bandung Pecat Sejumlah PNS

Kawin Cerai, Pemkot Bandung Pecat Sejumlah PNS

Pemerintah Kota Bandung

Pemerintah Kota Bandung

JABARTODAY.COM – BANDUNG

Pemerintah Kota Bandung memecat 6 pegawai negeri sipil, serta mencopot 2 pejabat eselon III. Pemberhentian sendiri dilakukan karena mereka bertindak indisipliner, yang membuat Pemkot Bandung bertindak tegas.

“Pelanggarannya karena mereka melakukan tindakan indisipliner seperti, tidak masuk kerja selama 45 hari tanpa alasan jelas, lalu kawin cerai tanpa prosedur dan terlibat kasus korupsi,” ujar Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah Kota Bandung, Atet Dedi, Kamis (2/1/2014).

Dedi menuturkan, pejabat eselon III yang melanggar peraturan, hanya diberhentikan dari jabatannya. Sedangkan statusnya masih sebagai PNS. “Sementara untuk PNS yang tersandung kasus hukum, seperti pidana umum dan khusus. Sesuai PP nomor 32 tahun 1979, kalau tersangkut pidana umum, Wali Kota masih bisa mempertimbangkan. Namun kalau pidana khusus seperti korupsi, PNS tersebut harus diberhentikan. Itu pun kalau sudah inkracht (berkekuatan hukum tetap),” katanya.

Selain itu, diterangkan Dedi, bagi PNS yang tersandung pidana khusus korupsi dan ditahan, meskipun belum ada putusan hukum tetap statusnya diberhentikan sementara. Hanya saja, imbuhnya, yang bersangkutan masih menerima 75% gaji pokok, sementara untuk tunjangan ditiadakan. (VIL)

Komentar

komentar