Home » Bandung Raya » Soal Pasupati, Heryawan Imbau Masyarakat Hati-hati

Soal Pasupati, Heryawan Imbau Masyarakat Hati-hati

Ahmad Heryawan-2JABARTODAY.COM – BANDUNG

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan angkat bicara soal peristiwa kekerasan yang terjadi di jembatan layang Pasupati beberapa waktu lalu. Heryawan menyatakan, pihaknya telah mempercayakan seluruhnya kepada kepolisian sebagai penjaga keamanan masyarakat.

“Kita telah percayakan pada petugas keamanan, pak Kapolrestabes sudah berusaha sekuat tenaga. Seluruh jajaran, termasuk TNI, terus melakukan pengamanan dengan baik,” ujar Heryawan, usai menghadiri Jamsostek Award, Jumat (27/12) malam.

Sebelumnya, di fly over Pasupati, Senin (23/12), sekitar pukul 03.30, seorang siswa Taruna Akmik Yogyakarta bernama Andik Wahyu Kurniawan, tewas ditusuk oleh gerombolan bermotor. Korban meninggal akibat luka tusukan bagian dada. Dan disinyalir pelaku berjumlah lebih dari 1 orang. Menanggapi itu, Heryawan mengatakan, bahwa pihaknya beserta Musyawarah Pimpinan Daerah (MUSPIDA) telah bersepakat bila pelaku harus dikejar, ditangkap, dan diadili. ” Karena mereka sudah menganggu keamanan di Jabar secara umum, meski kejadian hanya satu,” tegas Aher.

Sebelumnya, seorang pria, Deni Hermawan, juga menjadi korban percobaan perampokan oleh orang tak dikenal saat melintas jalan layang yang menghubungkan Pasteur-Surapati itu. Akibat kejadian beruntun itu, masyarakat diliputi kekhawatiran, khususnya saat melewati Pasupati. Maka itu, Gubernur mengimbau, supaya masyarakat hati-hati ketika melewati jalan manapun, utamanya yang sepi dan gelap. “Kalau berjalan harus bergerombol banyak orang, karena yang sendiri yang menjadi sasaran (pelaku kriminal),” ucap Heryawan. (VIL)

Komentar

komentar