Home » Headline » Pergantian Tahun, Jalur Puncak Ditutup Mulai Pukul 19.00

Pergantian Tahun, Jalur Puncak Ditutup Mulai Pukul 19.00

Masjid At-ta'awun Puncak, Bogor (http://infopuncak.blogspot.com)

Masjid At-ta’awun Puncak, Bogor (http://infopuncak.blogspot.com)

JABARTODAY.COM – BANDUNG

Para pengendara yang akan menikmati pergantian malam dan akan melintasi jalur lalu lintas di kawasan Puncak sebaiknya melintas sebelum pukul 19.00. Pasalnya saat malam pergantian tahun atau Selasa (31/12), kendaraan roda dua maupun empat dilarang memasuki wilayah tersebut.

Seperti diutarakan oleh Wakil Kepala Kepolisian Daerah Jawa Barat Brigadir Jenderal Rycko Amelza Dahniel, penutupan jalur sendiri akan dilakukan di sepanjang jalan Puncak, baik dari arah Bogor maupun Cianjur. “Titik penutupan akan dilakukan dari Gandok (Cianjur). Sekitar 46 kilometer,” ujar Rycko, di Mapolda Jabar, Jumat (20/12).

Alasan penutupan, dikatakan Wakapolda, lantaran volume kendaraan selalu meningkat dan para pengendara kerap berhenti di kawasan tersebut. Selain itu, perbuatan masyarakat itu menyebabkan kendaraan tidak dapat melaju atau macet total. “Kita akan menerapkan pengalihan arus lalu lintas kendaraan. Bila pengendara dari Cianjur bisa melewati jalur Jonggol, kemudian ke Sukabumi, dan bertemu di Bogor. Kendaraan dari arah Jakarta dapat melintasi jalur Sukabumi,” paparnya.

Disinggung hingga kapan penutupan jalur dilakukan oleh pihak kepolisian, ia menuturkan, bahwa penutupan bersifat situasional. “Pastinya Puncak ditutup mulai jam tujuh malam pada 31 Desember mendatang,” tegas Rycko.

Pihaknya mengimbau, agar para pengendara tidak melewati jalur puncak dan memilih jalur alternatif yang telah disediakan. Dikarenakan, hanya penduduk dan ambulans yang boleh melintas, itu pun dalam situasi darurat. (VIL)

Komentar

komentar