Home » Headline » Petugas Pemadam Terjebak Asap Beracun

Petugas Pemadam Terjebak Asap Beracun

(FOTO ILUSTRASI; ISTIMEWA)

(FOTO ILUSTRASI; ISTIMEWA)

JABARTODAY.COM – BANDUNG

Kembali si jago merah beraksi di Kota Bandung, kali ini PT Gading Mas Wirajaya atau pabrik kasur/busa, yang terletak di Jalan Cimencrang, RT 01/01, Kelurahan Cisaranten Kidul, Kecamatan Gedebage menjadi korbannya, Jumat (6/9).

Diduga kebakaran tersebut diakibatkan korsleting listrik pada alat pemotong yang dengan cepat menyambar bahan kimia yang berada di dekat mesin pemotong busa, dan secepat kilat menyambar bahan bahan yang mudah terbakar.

Menggunakan alat pemadam seadanya para karyawan pabrik mencoba memadamkan kobaran api , namun api bukannya padam melainkan tambah membesar, akhirnya masyarakat sekitar pabrik menghubungi Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bandung.

Diskar Kota Bandung mengerahkan 22 unit kendaraan untuk memadamkan kebakaran tersebut dibantu 2 mobil quick response serta 1 rescue dan 2 unit ambulans ditambah 3 mobil pemadam dari Kabupaten Bandung, 3 unit dari Kota Cimahi, 1 unit dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat, dan 2 unit dari pabrik Bintang Agung.

Peristiwa yang melalap area sebesar 10.000 m2 terjadi pada pukul 13.30, dan baru dapat dikuasai sepenuhnya pada pukul 18.15. Menurut saksi mata, kebakaran yang menimpa pabrik ini adalah untuk yang keempat kalinya dan paling besar.

Ada hal memiriskan terjadi, ketika salah seorang petugas terjebak dalam asap beracun yang berasal dari bahan kimia yang terdapat di dalam pabrik. Namun petugas tersebut dapat  diselamatkan oleh rekan-rekannya dan mendapat perawatan dari tim medis. (VIL)

Komentar

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.