Home » Headline » Surat Suara Rusak, Ridwan Merasa Dirugikan

Surat Suara Rusak, Ridwan Merasa Dirugikan

RIDOJABARTODAY.COM – BANDUNG

Calon Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, mengaku sangat dirugikan terkait surat suara yang sebagian besar telah bolong di nomor urut 4, nomor dirinya beserta pasangannya Oded M. Danial dalam Pemilihan Walikota Bandung 2013.

“Di situasi seperti ini tentunya kita merasa dirugikan. Seharusnya kita juga yang mempertanyakan langsung ke KPU, kenapa bisa seperti ini?” ujar Ridwan di Gedung Indonesia Menggugat, Rabu (19/6).

Kemungkinan, menurut Ridwan, ada pihak-pihak tertentu yang mencoba menskenariokan, agar pasangan tersebut mengalami dampak negatif.

“Ini pastinya ada pihak-pihak tertentu yang merekayasa agar RIDO (Ridwan Kamil-Oded M Danial) dinilai curang dalam Pilwakot ini,” kecam Emil, sapaan akrabnya.

Emil juga mempertanyakan, kenapa pihaknya yang disorot atas surat suara yang rusak. Padahal, ditambahkannya, surat suara yang mengalami kerusakan tidak terjadi hanya pada nomor urut pasangannya melainkan terdapat pada kandidat lainnya.

“Buktinya yang mengalami kerusakan itu bukan pada pasangan RIDO saja. Di pasangan lain juga ada. Tapi kenapa kita yang disorot, sedangkan yang lain tidak,” herannya.

Ia sendiri memiliki harapan saat pencoblosan yang berlangsung 23 Juni mendatang, pihaknya dapat memenangkan Pilwakot Bandung ke depan dengan cara yang terhormat.

“Untuk itu saya menghimbau kepada masyarakat Kota Bandung untuk memilih pasangan yang memiliki track record yang baik,” tandas Emil. (VIL)

Komentar

komentar