Home » Headline » Polda Jabar Turunkan 12 Ribu Personel Amankan May Day

Polda Jabar Turunkan 12 Ribu Personel Amankan May Day

IMG01460-20130424-1339JABARTODAY.COM – BANDUNG.  Dua belas ribu personel kepolisian Kepolisian Daerah Jawa Barat akan diturunkan untuk mengawal kegiatan Hari Buruh Internasional atau May Day yang jatuh pada 1 Mei 2013. Kepolisian sudah memonitor rencana demonstrasi yang dipersiapkan buruh di setiap kabupaten/kota di Jabar.

“Pengamanan May Day nanti juga dibantu pihak TNI,” ucap Kapolda Jabar, Inspektur Jenderal Tubagus Anis Angkawijaya usai melakukan video conference di Mapolda Jabar, Rabu (24/4).

Seperti lazimnya May Day, buruh secara bergelombang akan turun ke jalan menggelar unjuk rasa di kantor pemerintahan daerah. Anis mengharapkan para pekerja itu melakukan demonstrasi dengan aman dan tertib. “Mudah-mudahan tidak terjadi demonstrasi. Seperti di Purwakarta, buruh rencananya mau karnaval,” ungkap Anis.

Gubernur Jabar Ahmad Heryawan menyarankan kalangan buruh menggelar kegiatan yang berguna dalam merayakan hari buruh mendatang. “Misalnya kegiatan panggung hiburan, lomba, donor darah, gerak jalan, bela negara, foging, senam massal, penanaman pohon dan lainnya,” imbuh Heryawan.

Video conference ini sendiri dihadiri oleh Pangdam III/Siliwangi Mayor Jenderal Sonny Sonjaya dan Kapolres se-Jabar. Dalam telewicara itu, Gubernur melakukan diskusi dengan seluruh Walikota/Bupati se-Jabar. (VIL)

Komentar

komentar