Home » Ekonomi » Dorong User, Broadband Ditambah

Dorong User, Broadband Ditambah

telkomJABARTODAY.COM – BANDUNG

Sebagai lembaga penyedia jasa telekomunikasi, PT Telekomunikasi Indonesia Tbk terus melakukan pembenahan dalam hal pelayanan. Upaya itu dilakukan dengan menambah jaringan broadband dan access point (AP).

“Kami bersiap mendukung program mahakarya, yang salah satunya adalah membangun jaringan homepass broadband dan AP,” ujar General Manager PT Telkom Jawa Barat Wilayah Jabar Tengah, Soendojoadi.

Adi, sapaan akrabnya, mengemukakan, untuk mendukung program itu, pihaknya membangun 20 juta homepass dan 20 juta AP, yang tersebar di seluruh provinsi. Khusus wilayah kerjanya, sebut dia, tahun ini, pihaknya memproyeksikan penambahan 90 ribu akses broadband atau menjadi 180 ribu akses.

Disebutkan, saat ini, jumlah pelanggan telepon rumah di wilayahnya sekitar 350 ribu pelanggan. Sekitar 95 ribu diantaranya sudah tersambung broadband. Soal AP, total di Jabar, ungkapnya, sejauh ini mencapai 9.008 titik. Khusus Jabar Tengah, tambahnya, sebanyak 5.161 AP. “Tersebar di Bandung Raya sebanyak 2.008 titik, wilayah Tasikmalaya sejumlah 1.632 titik, wilayah Cirebon sebesar 1.393 titik, dan wilayah Sukabumi, mencapai 822 titik,” paparnya.

Penambahan jaringan itu, tambahnya, berkaitan dengan peningkatan user (pengguna). Hingga kini, di Jabar Tengah, kata Adi, jumlah user sekitar 141 ribu. Harapannya, cetus dia, penambahan jaringan itu dapat meningkatkan jumlah user.

Untuk itu, selain meningkatkan jumlah AP, pihaknya pun melakukan upaya lain. Diantaranya, merilis e-book bersama QBaca. “Kami berharap, e-book ini dapat menambah jumlah user,” tutup Adi. (ADR)

Komentar

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.