Home » Ekonomi » Pengembang Australia Incar Pasar Bandung

Pengembang Australia Incar Pasar Bandung

crown grupJABARTODAY.COM – BANDUNG

Terbukti, bahwa Jawa Barat, khususnya Bandung Raya, memiliki daya pikat luar biasa dalam hal dunia bisnis. Buktinya, meski belum berencana mendirikan apartemen di Bandung, developer raksasa asal Australia, Crown Group, melakukan ekspansi pasar hingga Parisj van Java. Pengembang yang dipimpin pengusaha asal Indonesia, Iwan Sunito, itu mengincar konsumen asal kawasan Kota Kembang.

 

“Indonesia memiliki potensi pasar yang luar biasa dalam bidang properti. Di Australia, Indonesia menjadi konsumen terbesar kedua setelah Cina,” ujar Country Division Indonesia Office Crown Group, Michael Ginarto, di Hotel Hilton, Selasa (25/2/2014).

Sejauh ini, kata dia, pihaknya baru membuka pasar Indonesia di dua kota, yaitu Jakarta dan Surabaya. Melihat peluang dan potensi tersebut, Michael menyatakan, pihaknya membidik pasar Bandung. “Ini (Bandung) adalah kota yang beautiful, yang indah, dan punya peluang pasar besar. Jadi, kami menjadikan Bandung sebagai target pasar berikutnya,” ucap Michael.

 

Diungkapkan, di Indonesia, termasuk Bandung, pihaknya menyasar tiga segmen. Yaitu, ungkap dia, mereka yang berkeinginan migrasi ke Australia, investor, dan kalangan yang hendak belajar di Negeri Kanguru tersebut.

 

Soal Bandung, Michael mencetuskan, pihaknya memproyeksikan kawasan ini memberi kontribusi positif terhadap pasar Crown Group di Indonesia. Targetnya, sebut dia, Bandung berkontribusi 15-20 persen pangsa pasar Crown Group di tanah air.

 

Mengenai rencana pembangunan di Bandung, Michael mengaku bahwa sejauh ini, belum ada rencana. Tahap pertama di Indonesia, ujar dia, pihaknya siap membangun apartemen kelas premium di Jakarta. “Tapi, tidak tertutup kemungkinan, kami pun membangun apartemen di Bandung,” pungkasnya. (ADR)

Komentar

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.