Home » Ekonomi » Penerbangan Stop, Agen Rugi

Penerbangan Stop, Agen Rugi

Bandara Husein SastranegaraJABARTODAY.COM – BANDUNG

Terjadinya erupsi Gunung Kelud DI Jawa Timur berefek negatif pada dunia penerbangan. Buktinya, sejumlah bandara terpaksa tutup demi menjaga keamanan dan keselamatan. Penutupan itu pun berlaku pada Bandara Husein Sastranegara, yang rencananya, berlangsung hingga Minggu (16/2/2014).

 

Penutupan operasional bandara itu secara otomatis, membuat tidak beroperasinya 75 jadwal perjalanan dari dan ke Bandung, baik rute domestik, maupun internasional. Bagi para agen perjalanan, kondisi itu kurang menguntungkan. Pasalnya, mereka mengalami kerugian.

Dery, pelaku bisnis agen perjalanan, mengaku rugi karena adanya pembatalan sejumlah penerbangan. Hal itu, lanjut dia, membuat banyak konsumen menuntut refund atau pengembalian uang kembali secara  utuh. “Ini sangat merugikan agen. Kami mengembalikan uang kepada konsumen 100 persen tanpa adanya pemotongan,” ujarnya di Bandung, Sabtu (15/2/2014).

Seiring dengan adanya penghentian operasional bandara tersebut, secara otomatis, aktivitas 75 jadwal penerbangan dari dan ke Bandung pun terhenti. (VIL)

Komentar

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.