Home » Ekonomi » Italia Siap Gelontorkan Dana Besar di Jabar

Italia Siap Gelontorkan Dana Besar di Jabar

Ketua Kamar Dagang dan Industri Jabar 2013-2018, Agung Suryamal Soetisno.

Ketua Kamar Dagang dan Industri Jabar 2013-2018, Agung Suryamal Soetisno.

JABARTODAY.COM – BANDUNG

Ternyata, meski dalam kondisi yang penuh persaingan seiring dengan bergulirnya pasar bebas, Jawa Barat tetap memiliki daya tarik luar biasa bagi para investor. Buktinya, Italia berencana untuk menanamkan investasinya di tatar Pasundan.
 
“Benar. Adalah Pirelli, perusahaan ban asal Italia yang berminat berinvestasi di Jabar. Mereka bekerja sama dengan PT Astra International,” ujar Ketua Kamar Dagang dan Industri Jawa Barat, Agung Suryamal Soetisno, pada sela-sela Customer Gathering PT PLN Distribusi Jawa Barat-Banten di Grand Ball Room Trans Luxury Hotel, Rabu (12/2/2014).
 
Rencananya, kata Agung, PT Astra dan Pirelli membangun pabrik di Jabar. Informasinya, ungkap Agung, pabrik itu berdiri pada lahan sekitar 30 hektare, yang lokasinya berada di Kabupaten Subang.
 
Saat ini, dituturkan Agung, PT Astra dan Pirelli masih terus melakukan persiapan. Progresnya, lanjut Agung, melakukan land clearing. Apabila segala sesuatunya berlangsung lancar, Agung memperkirakan, pembangunan pabrik tersebut bergulir pada tahun ini.
 
Menurutnya, kehadiran pabrik tersebut dapat berefek positif bagi perekonomian Jabar. Satu diantaranya, menurut Agung, dalam hal penyerapan tenaga kerja. Pihaknya berharap, tutur Agung, dalam pengoperasian pabrik tersebut, PT Astra dan Pirelli melibatkan para pelaku usaha dan tenaga kerja lokal.
 
Berbicara mengenai investasinya, Agung meneruskan, nilainya tergolong besar. Agung memperkirakan, nilai investasi yang ditanamkan Pirelli dan PT Astra untuk industri di Subang itu melebihi angka Rp 1 triliun. (VIL)

Komentar

komentar