Home » Bandung Raya » Tanpa Unsur Politis, Warga Sambut Pasar Sembako Murah

Tanpa Unsur Politis, Warga Sambut Pasar Sembako Murah

Seorang ibu sedang menukarkan kupon untuk membeli paket sembako di Pasar Sembako Murah yang diadakan Artha Graha Peduli, Jumat (20/12). (JABARTODAY/AVILA DWIPUTRA)

Seorang ibu sedang menukarkan kupon untuk membeli paket sembako di Pasar Sembako Murah yang diadakan Artha Graha Peduli, Jumat (20/12). (JABARTODAY/AVILA DWIPUTRA)

JABARTODAY.COM – BANDUNG

Menyambut Tahun Baru 2014, Artha Graha Peduli menggelar Pasar Sembako Murah di seluruh Indonesia, tak terkecuali di Bandung. Pada Jumat (20/12), bertempat di Kawasan Revitalisasi, Jalan Banten, digelar pasar yang diperuntukkan bagi masyarakat tak mampu tersebut.

Direktur Utama Artha Graha Internasional yang juga Koordinator Pasar Sembako Murah Artha Graha Peduli Andy Kasih mengatakan, kondisi perekonomian di penghujung tahun 2013 yang diwarnai menurunnya daya beli masyarakat membuat pihaknya mengadakan kegiatan tersebut. “Acara ini untuk meringankan beban masyarakat, terlebih menjelang Natal dan Tahun Baru,” ujarnya.

Daniel Rusli, Koordinator Personal In Charge Artha Graha Peduli di Bandung, menambahkan, hasil dari penjualan sembako ini akan digunakan untuk membeli sembako berikutnya yang akan dibagikan kepada masyarakat benar-benar tidak mampu, seperti yatim piatu atau lanjut usia. “Kita menyediakan 500 paket sembako murah untuk warga sekitar sini. Isinya adalah beras 2 kg, minyak goreng, susu kental manis, dan 5 bungkus mie instan,” ucap Daniel yang didampingi PIC Bandung Ferry Chandra.

Warga sendiri menyambut hangat pasar murah tersebut, seperti disampaikan Ketua Rukun Tetangga 05, Oo Rohadi, pasar murah yang diadakan Artha Graha Peduli adalah kegiatan sosial yang tidak diwarnai unsur politis. “Kalau bantuan sering pas mau Pemilu. Tapi kalau yang ini baru. Warga tidak ingin tertekan, karena ini untuk sosial,” terang pria berusia sekitar 60 tahun tersebut.

Oo menerangkan, di RT-nya ada 20 yang mendapatkan kupon untuk membeli sembako dengan harga murah. Pasar Sembako murah sendiri akan berlanjut Sabtu (21/12) mulai pukul 09.00-15.00. (VIL)

Komentar

komentar