Home » Ekonomi » Nilai Tabungan bank bjb Tumbuh Positif

Nilai Tabungan bank bjb Tumbuh Positif

Bank BJB

Bank BJB

JABARTODAY.COM – BANDUNG

Bank Jawa Barat-Banten atau bank bjb menargetkan nilai tabungan hingga akhir tahun 2013 bisa mencapai Rp 10,7 triliun. Dalam menggapai hal itu, bank bjb membuat berbagai program customer loyalty untuk nasabahnya, salah satunya melalui program undian ‘Petik Hadiah 2013’.

Senior Vice President Consumer Founding bank bjb, Tedi Setiawan, mengklaim, nilai tabungan bjb selalu tumbuh positif tiap tahunnya. Ia menggambarkan, nilai tabungan hingga 24 Oktober 2013 telah mencapai sekitar Rp 9 triliun. “Target nilai tabungan tahun ini sebesar 10,7 triliun dan kami optimistis target bisa tercapai,” ujarnya di Kantor Pusat bank bjb, Jalan Naripan, Sabtu (26/10).

Tabungan, disebut Tedi, menjadi sumber dana yang harus ditingkatkan oleh pihaknya. Hal ini penting dilakukan agar struktur dana semakin kuat.

Lebih lanjut ia menerangkan, tabungan menjadi alat pembuka terciptanya relationship dengan para nasabah mereka. Dengan membuka tabungan, nasabah bisa mengakses kredit bjb, seperti KPR, kredit pensiunan, dan lainnya. “Nilai tabungan kita juga tumbuh karena beberapa perusahaan menyalurkan gaji karyawan melalui bank bjb,” ungkap Tedi.

Menurutnya, pertumbuhan nilai tabungan juga akan mendorong pertumbuhan nilai Dana Pihak Ketiga (DPK). Hingga triwulan III-2013, nilai DPK telah mencapai Rp56,6 triliun atau tumbuh 7,3% (year of year).

Bank bjb menggelar ‘Petik Hadiah’ ini untuk mengajak para nasabah tabung meningkatkan saldo rekening mereka. Selain juga sebagai bentuk apresiasi kepada para nasabah tabungan. Peserta undian merupakan pemegang tabungan perorangan berupa bjb Tandamata, Tandamata Gold, Tandamata Bisnis, Tandamata Purnabakti, Tandamata Dollar, dan Simpeda.

Kali ini, bank bjb melakukan penarikan undian untuk periode 1 Oktober 2012 – 30 September 2013. Penarikan hadiah berupa 325 sepeda motor Honda Vario, 46 mobil Toyota Yaris dilakukan di Bandung. Sedangkan penarikan hadiah Grand Prize 2 unit Toyota Alphard akan dilakukan 13 Desember di Jakarta.

Selain ‘Petik Hadiah’, pihaknya juga memiliki program costumer loyalty lainnya, seperti Kredit Mikro Berhadiah. Dalam waktu dekat, bank bjb juga akan meluncurkan program isi pulsa berhadiah bagi pengguna ATM bjb. “Dengan berbagai kemudahan layanan jasa perbankan dari bjb, kami mengajak masyarakat untuk bergabung menjadi nasabah kami,” imbuh Tedi. (VIL)

Komentar

komentar