Home » Ekonomi » Penjualan Pelumas Pertamina Masih On The Track

Penjualan Pelumas Pertamina Masih On The Track

Pertamina LubricantsJABARTODAY.COM – BANDUNG

PT Pertamina Lubricants optimis meraih target Rp 2,4 triliun pada akhir 2013 nanti. Keyakinan itu disebabkan, hingga akhir September ini, profit yang telah didapat mencapai lebih dari Rp 1,5 triliun rupiah. Hal itu disampaikan Retail Marketing Manager PT Pertamina Unit Lubricants, Andria Nusa.

Meski begitu, Andria mengaku, banyak konsumennya yang meminta penurunan harga kepada pihaknya seiring melemahnya rupiah terhadap dollar Amerika Serikat. “Dengan perkembangan dolar sekarang ini, konsumen kita lebih berat (membeli) dan meminta menurunkan harga. Kita juga mengerti melihat situasi saat ini,” ujar Andria di sela road show tim Ring of Fire Adventure di Bober Cafe, Sabtu (28/9).

Walaupun merasa berat, karena bahan baku yang digunakan impor, Andria menyatakan, pihaknya berusaha untuk tidak menaikkan harga. “Tujuannya untuk membantu industri nasional,” tegasnya.

Sementara itu, Ibnu Prakoso, Sales Manager Region III Pertamina Lubricants, menyebut, penjualan pelumas Pertamina di wilayahnya masih on the track atau sesuai jalur yang diinginkan. Apalagi, mengingat, Jawa Barat-Banten menyumbang 30% pemasukan nasional, kedua setelah DKI Jakarta.

Saat disinggung persaingannya dengan produk asing, Ibnu membeberkan strateginya. “Pertama, kami berusaha membuat produk yang bagus. Lalu kita merangkul berbagai kalangan masyarakat dan kita sampaikan soal produk kami, termasuk kepada komunitas-komunitas motor,” ungkapnya.

Ibnu sendiri mengklaim, bahwa Pertamina masih menguasai pasar pelumas nasional sebanyak 60%. Belum lagi, PT Pertamina tetap market leader dengan memiliki 70-75% konsumen di bidang industri. (VIL)

Komentar

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.