Home » Ekonomi » Isuzu Optimis Capai Target Penjualan

Isuzu Optimis Capai Target Penjualan

isuzuJABARTODAY.COM – BANDUNG

Saat ini sejumlah perusahaan otomotif bersikap wait and see atas pelemahan rupiah terhadap dollar Amerika Serikat. Namun, jika nilai tukar rupiah terhadap dollar AS mencapai Rp 12.000, produsen otomotif mau tak mau harus menaikkan harga kendaraan.

“Beberapa perusahaan seperti Mazda sudah menaikkan harga kendaraan. Tapi Isuzu belum menaikkan. Kami masih mengikuti perkembangan makro ekonomi. Walaupun feeling saya akan naik,” ujar Kepala Cabang PT Isuzu Astra Motor Indonesia Bandung Bizz Center, Dendy Wardhana, Rabu (4/9).

Dendy mengaku tidak bisa memprediksi berapa besaran kenaikan mobil, dikarenakan kebijakan menjadi wewenang pusat.  Komponen impor, dikatakan Dendy menjadi faktor naiknya harga mengingat 40% komponen Isuzu berasal dari luar. “Yang sudah pasti naik CBU (kendaraan built-up). Tapi pasar kami di CBU sangat kecil. Karena itu kami optimis bisa memenuhi target penjualan pada 2013 sebanyak 690 unit,” ucapnya.

Apalagi, diungkap Dendy, penjualan Isuzu di Agustus 2013 sebesar 50 unit terbilang stabil. Ia pun tidak terlalu khawatir karena Isuzu banyak bergerak di mobil komersial seperti bisnis travel. Jadi, selama bisnis tersebut jalan, mobil komersial akan dibutuhkan, berapapun kenaikan harganya. “Kalau sesuatu barang naik, umumnya masyarakat kaget selama 2-3 bulan. Tapi setelah itu penjualan kembali normal karena kebutuhan,” tandasnya. (VIL)

Komentar

komentar