Home » Bandung Raya » Ridwan Kamil Ingin Hotel di Bandung Punya Wi-fi

Ridwan Kamil Ingin Hotel di Bandung Punya Wi-fi

wi-fiJABARTODAY.COM – BANDUNG

Setiap hotel di Kota Bandung sebisa mungkin memiliki wi-fi gratis. Hal itu dikatakan Wali Kota Bandung terpilih, Ridwan Kamil, terkait pengembangan pariwisata di Kota Bandung.

Ia sendiri mengaku, ketika di hotel, selain pelayananya, yang dicari adalah jaringan internet gratis. “Saya sering berkeliling Indonesia dan kalau sudah di hotel yang saya cari adalah wi-fi,” kata Ridwan dalam sambutannya di Silaturahmi Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia Jawa Barat di Hotel Hilton, Kamis (29/8) malam.

Menurutnya, sekarang muncul segmen wisatawan baru, yakni mencari hotel yang memiliki jaringan internet tanpa kabel. Itu, dituturkan Ridwan, agar mereka dapat tetap berkoneksi dengan rekan-rekan mereka sejauh apapun. “Walaupun bukan untuk bisnis, mereka tetap ingin berkoneksi dengan dunia luar,” ujar Emil, sapaan akrabnya.

Maka itu, dirinya meminta kepada seluruh pengelola hotel, khususnya Kota Bandung, agar menyiapkan wi-fi agar turis merasa nyaman dan betah berada di kota ini. Yang otomatis membuat pariwisata Kota Bandung semakin berkembang dan diminati masyarakat Indonesia.

Selain itu, Emil juga menginginkan agar para pegawai hotel setiap akhir pekan menggunakan pakaian adat Sunda. Hal itu, terangnya, untuk menunjukkan perbedaan hotel di Jakarta atau kota-kota lainnya serta mengembangkan budaya lokal. “Dan juga pas nyambut tamunya pakai bahasa Sunda, seperti ‘sampurasun’,” harapnya. (VIL)

Komentar

komentar