Home » Ekonomi » Heryawan Sebut Koperasi Harus Direvitalisasi

Heryawan Sebut Koperasi Harus Direvitalisasi

Ahmad Heryawan-2JABARTODAY.COM – BANDUNG

Pertumbuhan ekonomi di Indonesia cukup baik, namun itu juga diiringi dengan kesenjangan sosial yang semakin tinggi. Harusnya, ketika kondisi ekonomi menunjukan pertumbuhan yang baik, kesenjangan sosial dapat ditekan. Artinya, pertumbuhan ekonomi yang terjadi hanya terjadi pada pemilik modal yang kuat dan rembesannya tidak sampai pada masyarakat di akar rumput. Dengan demikian, pertumbuhan ekonomi yang seperti ini tidak akan memberikan dampak terhadap masyarakat.

“Hal ini perlu dievaluasi, sebab yang utama dari pertumbuhan ekonomi itu justru kesejahteraan masyarakat,” ujar Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, dalam peringatan Hari Lahir Gerakan Koperasi Indonesia Ke-66 di Sentral Bisnis Koperasi, Sabtu (13/7).

Oleh karena itu, lanjut Heryawan, perlu adanya program ekonomi yang dilakukan bersama antara berbagai pihak agar kesejahteraannya juga dapat dirasakan secara bersama-sama.

“Dan yang paling memungkinkan melakukannya adalah koperasi. Dengan demikian, pertumbuhan ekonomi yang dihasilkan, karena dilakukan bersama–sama, maka hasilnya pun dinikmati bersama,” kata Heryawan dalam acara bertajuk Koperasi Berbasis Syariah Menuju Masyarakat Makmur, Adil, dan Sejahtera tersebut.

Ia berpendapat, pada usia yang ke–66, semestinya koperasi telah sampai pada posisi matang dan dewasa. Maka itu, sambungnya, penting untuk terus meningkatkan kualitas koperasi dengan merevitalisasi berbagai koperasi yang mengalami hambatan untuk tumbuh.  “Selain itu, penting juga untuk mendekatkan koperasi dengan generasi muda di Indonesia khususnya Jabar,” tandas Aher. (VIL)

Komentar

komentar