Home » Ekonomi » Hambatan Birokrasi Dihilangkan, Pertumbuhan Ekonomi Capai 2 Digit

Hambatan Birokrasi Dihilangkan, Pertumbuhan Ekonomi Capai 2 Digit

aJABARTODAY.COM – BANDUNG Asosiasi Mebel dan Kayu Rotan Indonesia (AMKRI) memandang perbaikan infrastruktur di Jawa Barat sangat penting, karena dapat menentukan minat para calon pembeli dalam usaha mebel dan kayu.

“Salah satu kasus yang pernah terjadi yakni, adanya kerusakan jalan yang menyebabkan truk kontainer terguling. Seketika itu juga transaksi batal dan jelas pihak pengusaha yang dirugikan. Hal tersebut terjadi di Cikande, Banten,” ujar Ketua AMKRI, Sunoto, dalam Talkshow Safari Ramadhan Menteri Perindustrian Forum Bisnis Dengan Dunia Usaha dan Instansi Terkait bertajuk Mencari Terobosan Untuk Menjaga Pertumbuhan Industri di The Trans Luxury Hotel, Sabtu (13/7).

Selain itu, lanjutnya, ketersediaan listrik juga menjadi salah satu penghambat dalam melakukan usaha. Permasalahan lainnya, disebut Sunoto, adalah rumitnya birokrasi.

“Penting untuk diketahui bahwa pertumbuhan ekonomi sebesar 6,3 persen itu bagi kami justru merupakan kemunduran. Sebabnya, pertumbuhan itu terjadi setelah melalui 1001 resistensi di birokrasi. Padahal, jika banyaknya resistensi tersebut dapat dihilangkan, maka kami yakin pertumbuhan ekonomi bisa mencapai 2 digit,” jelasnya. (VIL)

Komentar

komentar