Home » Ekonomi » Isuzu Optimis Rebut Pasar Jabar

Isuzu Optimis Rebut Pasar Jabar

isuzuJABARTODAY.COM – BANDUNG

Menaikkan kapasitas produksi menjadi salah satu cara untuk meningkatkan kinerja bisnis para pelaku industri, tak terkecuali bagi PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) Tbk.

“Selama ini, kami memiliki kapasitas produksi sekitar 30 ribu unit per tahun. Kami siap menambahnya. Karenanya, kami bangun pabrik baru di Karawang pada lahan seluas 30 hektare,” ungkap Christoforus Ronny Ng, Regional Manager DKI Jakarta & West Java PT IAMI, di Trans Luxury Hotel, Jumat (21/6) malam.

Ia menyebut, kehadiran pabrik baru itu membuat pihaknya mampu memproduksi lebih banyak lagi menjadi 80 ribu unit/tahun. Kehadiran pabrik tersebut, sambungnya, membuat seluruh proses produksi berlangsung di Indonesia

“Produksi itu tidak hanya untuk pemenuhan pasar domestik. Akan tetapi, juga termasuk memenuhi pasar ekspor. Pabrik itu menjadi basis produksi bagi emerging countries alias negara-negara berkembang,” imbuhnya.

General Manager CV Sales PT AIMI, Daisuke Yamada, menambahkan, saat ini perkembangan pembangunan pabrik tersebut memasuki fase tiang pancang. Jika tidak ada kendala, seperti diutarakannya, pabrik yang menghabiskan investasi sekitar Rp 1,5 triliun itu, beroperasi pada tahun depan.

Berbicara tentang penjualan di Jawa Barat, Yohanes Kurniawan, Regional Head Jabar PT AIMI, menyatakan, hingga akhir tahun ini, pihaknya memproyeksikan penjualan sekitar 2.500 unit. “Angka itu tidak termasuk Asco Isuzu. Jika termasuk Asco, perkiraannya sekitar 3.500 unit,” tegasnya.

Tentang pasar truk di Jabar, Yohanes menerangkan, pihaknya mampu merebut market share sebesar 19%. Sejauh ini, ia berpendapat, pasar truk di Jabar terbuka, karena banyaknya industri di Tatar Pasundan.

“Ini adalah pasar yang terbuka. Karenanya, kami optimis mampu meraih dan mengembangkan pasar truk,” tandasnya. (VIL)

Komentar

komentar