Home » Ekonomi » Duo Avanza Anyar Meluncur Sekaligus di Jabar

Duo Avanza Anyar Meluncur Sekaligus di Jabar

Toyota New Avanza Veloz

Toyota New Avanza Veloz

JABARTODAY.COM BANDUNG

 

 

Belum lama mengeluarkan produk baru, Toyota kembali meluncurkan varian kendaraan lainnya, New Toyota Avanza dan New Toyota Avanza Veloz, untuk wilayah Jawa Barat pada Kamis (23/5). Seminggu sebelumnya atau tepatnya Jumat (17/5), PT Toyota Astra Motor memperkenalkan All New Vios. Hal ini semakin memperkokoh posisi Toyota sebagai pemegang rekor kendaraan terlaris dan melegenda dengan menerima Rekor MURI atas penjualan sebanyak 1,1 juta unit selama sembilan tahun.

 

“Kami bersyukur, Toyota Avanza dapat diterima masyarakat, tak hanya domestik tapi mancanegara. Antusiasme itu memacu kami terus melakukan improvement guna memberikan yang terbaik bagi masyarakat Indonesia,” ujar Area Management Dept. Head PT TAM, Bansar Maduma, dalam jumpa pers di Harris Hotel.

 

Hasil improvement itu adalah New Toyota Avanza dan New Toyota Avanza Veloz yang menjanjikan kualitas keselamatan dan kenyamanan bagi penggunanya. Kualitas itu ditunjukkan dengan kapasitas penumpang yang lebih banyak, yakni tujuh orang, bagasi yang lebih luas, serta dual airbags.

 

“Avanza ini kan mobil keluarga, jadi kami memperhatikan kenyamanan untuk mereka. Ada tiga keunggulan dari begitu banyak fitur baru di mobil ini, yakni aman, nyaman, dan multifungsi,” tegas Bansar.

 

Saat disinggung soal apakah kenaikan harga bahan bakar minyak bersubsidi yang akan segera dilakukan pemerintah berpengaruh terhadap penjualan produk Toyota, Bansar mengaku percaya bahwa industri otomotif nasional masih kondusif.

 

“Mungkin akan ada pergeseran segmen dan Avanza akan terkena imbasnya. Hanya untuk saat ini, kami belum tahu akan beralih ke diesel atau tidak,” ucapnya.

 

Operation Manager Auto 2000 Jawa Barat, Adrian Nur, menambahkan, pihaknya memiliki target penjualan khusus Avanza sebesar 2500 unit/bulan. Market Avanza sendiri, dikatakan Adrian, ada di kisaran 4200 hingga 4800 unit/bulan.

 

“Kami sangat optimis dapat menjual New Toyota Avanza dan New Toyota Avanza Veloz ini karena kendaraan ini sangat multifungsi,” imbuhnya.

 

Jabar sendiri adalah penyumbang terbesar, selain DKI Jakarta, dengan 12-14% dari pendapatan nasional Toyota. Pada 2012 lalu, total penjualan Toyota secara nasional untuk semua jenis mobil sebesar 192.146 unit. Sedangkan Avanza memiliki angka penjualan 20.611 unit.

 

“Target kami untuk Jawa Barat di 2013 adalah 4700 unit/bulan, ini naik dari tahun 2012 yang sebesar 3800 unit/bulan,” ungkap Adrian.

 

Kehadiran New Toyota Avanza dan New Toyota Avanza Veloz diharapkan memperkuat posisi Toyota di pasar nasional di segmen MPV yang memperlihatkan peningkatan secara signifikan.

 

Khusus Jabar, New Toyota Avanza tipe 1.3 E dan 1.3 G dibanderol sebesar Rp 157.300.000, sedangkan tipe 1.5 G dihargai Rp 194.800.000. (VIL)

Komentar

komentar