Home » Bandung Raya » Bandung Siap Hadapi Pemilu 2014

Bandung Siap Hadapi Pemilu 2014

Pemilu 2014JABARTODAY.COM – BANDUNG

Polrestabes Bandung menggelar simulasi pengamanan Pemilihan Umum 2014 di Jalan Merdeka atau tepatnya di depan Balai Kota Bandung, Senin (10/2/2014).

Dalam simulasi yang dipimpin langsung oleh Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, pihak Polrestabes Bandung memperagakan beberapa ancaman yang diperkirakan terjadi saat Pemilu 2014, khususnya di Kota Bandung.

Pertama kali melihat simulasi kesiapan pemilu dari pihak kepolisian, Ridwan Kamil yakin pihak kepolisian telah siap mengantisipasi segala kerawanan yang akan terjadi selama pemilu.

“Kita sangat siap, sampai ke hal yang ekstrem, anarkis, seperti tadi. Kita lihat simulasinya termasuk tadi adanya bom, sudah ada dari tim Gegana. Saya yakin dalam simulasi ini, Kapolrestabes sudah siap mengantisipasi,” ujarnya.

Emil sapaan akrab sang Wali Kota menuturkan, selain sigap dalam mengantisipasi aksi anarkis, sebisa mungkin anggota polisi dibekali kemampuan bernegosiasi. “Mungkin dalam kenyataan di lapangan lebih buruk dari simulasi ini. Oleh karena itu pengamanan tidak juga pada aksi, tapi juga preventif. Jadi saya kira polisi sudah memiliki preemtif dan preventifnya pada saat kejadian,” ucap pria berkacamata itu.

Ia pun mengimbau pada masyarakat Kota Bandung agar bersama-sama menjaga kondusifitas saat pelaksanaan pemilu mendatang. (VIL)

Komentar

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.