Home » Bandung Raya » Pengembalian Pengelolaan Sampah Perlu Adaptasi

Pengembalian Pengelolaan Sampah Perlu Adaptasi

sampah1bdgJABARTODAY.COM – BANDUNG

Wacana pengembalian pengelolaan sampah pasar dari PD Kebersihan ke PD Pasar Bermartabat, masih butuh adaptasi. Menurut Kepala Humas PD Kebersihan Kota Bandung Ateng Bunyamin, wacana itu baru disampaikan dan diterapkan beberapa hari ini.

Bila hal ini jadi dilaksanakan, Ateng menilai, akan ada beberapa tahapan yang harus dilalui, tidak bisa langsung lepas dari tanggung jawab PD Kebersihan. “Perlu banyak tahapan sebelum lepas pengelolaan sampah secara penuh. Perlu perhitungan teknik maupun teori yang mesti dilakukan PD Pasar mengenai pengelolaan sampah ini,” ujarnya, di Bandung, Jumat (10/1/2014).

Untuk sementara, sambung Ateng, sampah pedagang pasar merupakan tanggung jawab PD Pasar Bermartabat. Jika sampah telah terkumpul di Tempat Pembuangan Sementara tetap diangkut oleh PD Kebersihan.

Sebelumnya, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil memerintahkan PD Pasar Bermartabat mengelola sampahnya sendiri, akibat menggunungnya sampah di beberapa TPS.

Ridwan memandang, rata-rata permasalahan sampah akibat kurangnya armada angkut. Karena itu, PD Pasar harus mengelola sendiri dengan perusahaan pengelola sampah. “Yang penting sampah tidak ada lagi di pasar. Selalu saja saat ini yang dikeluhkan soal kekurangan armada. Nanti bertahap kita upayakan,” ucapnya. (VIL)

Komentar

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.