Home » Bandung Raya » Polisi Selalu Awasi Masjid Ahmadiyah di Bandung

Polisi Selalu Awasi Masjid Ahmadiyah di Bandung

Demonstrasi mendesak pembubaran Ahmadiyah beberapa waktu lalu.

Demonstrasi mendesak pembubaran Ahmadiyah beberapa waktu lalu.

JABARTODAY.COM – BANDUNG

Adanya perusakan rumah dan masjid besar milik jemaat Ahmadiyah di Tasikmalaya oleh sekelompok orang tidak dikenal, pada Minggu (5/5) dini hari, membuat pihak Kepolisian Resor Kota Besar Bandung bersiaga di 8 masjid Ahmadiyah yang berada di Kota Bandung.

Kepala Polrestabes Bandung, Komisaris Besar Abdul Rakhman Baso, mengatakan, bila pihaknya sudah melakukan pengawasan terhadap masjid yang ditenggarai milik Ahmadiyah jauh-jauh hari sebelum kejadian di Tasikmalaya.

“Kita tiap hari melakukan pengawasan dengan berpatroli beberapa kali ke masjid Ahmadiyah, selain itu pada Shalat Jumat kita tempatkan anggota di sana,” katanya usai gelar latihan Pra Operasi Praja Pakuan 2013 di Lapangan Gasibu Bandung, Senin (6/5).

Bila nantinya ada gesekan antara massa yang kontra dengan Ahmadiyah, Rakhman menyebut, kepolisian akan melakukan mediasi antara kedua belah pihak. Antisipasi dininya, diungkap Rakhman, ialah membangun komunikasi dengan pihak yang kontra dan pihak Ahmadiyah sendiri.

“Semoga tidak terjadi di sini. Lebih baik kita duduk bersama. Jangan emosional, jangan buat masalah baru,” tandasnya.

Seperti diberitakan, pada Minggu (5/5) dini hari,  sekelompok massa melakukan penyerangan ke masjid Ahmadiyah di Kampung Babakan Sindang, Desa Cipakat, Kecamatan Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya. Dalam penyerangan itu, mereka melakukan pembakaran sejumlah barang seperti sajadah dan kitab yang disimpan dalam masjid. (VIL)

Komentar

komentar