Home » Balad Persib » Polda Jabar Fasilitasi Bobotoh ke Solo

Polda Jabar Fasilitasi Bobotoh ke Solo

Polda_JabarJABARTODAY.COM – BANDUNG

Kepolisian Daerah Jawa Barat menyiapkan dua bus untuk antar jemput bobotoh yang akan menyaksikan perjuangan Persib Bandung di babak 8 besar Inter Island Cup 2014 di Solo.

Kepala Polda Jabar Inspektur Jenderal Mochamad Iriawan mengharapkan dukungan pihaknya dapat menjadi motivasi bagi suporter agar selalu taat pada aturan yang berlaku.

“Kita menghimbau kepada saudara untuk mendukung Persib dengan tertib. Saya siapkan bus untuk memberikan kontribusi kepada mereka biar berangkat aman dan lancar,” ujar Iriawan di Bandung, Minggu (19/1/2014).

Kapolda pun menghimbau agar para bobotoh yang menyaksikan langsung pertandingan di Solo agar menjaga sikap dengan menaati aturan dan tertib. Ia juga menginginkan para suporter tidak melakukan provokasi atau terprovokasi pihak tidak berkepentingan.

Tidak hanya itu, Iriawan menyebut, akan melakukan pengawalan secara estafet dari mulai wilayah Jabar hingga Jawa Tengah. “Keluar dari sini (Jabar) masuk wilayah Jateng, saya kontak ke sana,” kata Iriawan yang didampingi Kepala Bidang Humas Polda Jabar Komisaris Besar Martinus Sitompul.

Ia menitipkan pesan kepada para bobotoh agar tetap menjaga nama baik Jabar, khususnya Bandung, saat berkunjung ke lokasi, yaitu Stadion Manahan. Menurutnya, kemenangan dan kekalahan dalam permainan sepakbola adalah hal biasa.

Sementara itu, pentolan Viking Heru Joko menyatakan terima kasihnya kepada Kapolda juga Panglima Kodam III/Siliwangi yang mendukung para bobotoh untuk berangkat ke Solo. Heru pun yakin para bobotoh bisa tetap menjaga ketertiban ketika berada di Stadion Manahan.

“Terima kasih kepada Kapolda sama Pangdam yang sangat support sama kita. Bobotoh juga bagian dari masyarakat jabar. Kita ini Bandung ini bukan rakyat anarkis, tapi rakyat karya. Ini bukan masyarakat anarkis, saya yakin bisa. yang anarkis itu oknum,” imbuhnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Pangdam III/Siliwangi Mayor Jenderal Dedi Kusnadi Thamim beserta para pejabat baik dari kepolisian maupun TNI. (VIL)

Komentar

komentar