Home » Balad Persib » Atep Hattrick, Persib Benamkan Persita

Atep Hattrick, Persib Benamkan Persita

Atep (foto:goal.com)

Atep (foto:goal.com)

JABARTODAY.COM – BANDUNG

Atep menjadi bintang dalam kemenangan besar Persib Bandung atas Persita Tangerang dalam laga perdana Grup Jawa I Inter Island Cup (IIC) 2014 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (13/1/2014), usai dirinya mengukir hattrick. Dalam laga itu, Persib menghantam tamunya dengan skor 7-1.

Menjamu lawannya asal Kabupaten Tangerang, Persib di menit awal babak pertama bermain tidak terlalu agresif. Begitu juga dengan Persita yang lebih sering memainkan bola di tengah lapangan. Baru pada pertengahan babak pertama, kedua kesebelasan mencoba saling menggedor pertahanan lawannya.

Pada menit ke-19 melalui Ahmad Jufriyanto, tuan rumah memecah kebuntuan. Memanfaatkan tendangan bebas di luar kotak penalti, Jupe membuka keunggulan timnya. Tujuh menit berselang, Djibril Coulibaly berhasil membobol gawang, namun dianulir wasit akibat offside.

Djibril akhirnya sukses masuk papan skor usai memanfaatkan bola sodoran Makan Konate dari sayap kiri. Skor berubah menjadi 2-0 hingga turun minum.

Pada babak kedua, Persita meningkatkan intensitas serangan dan mencoba bangkit dari keterpurukan. Melalui tendangan Kenji Adachihara, Persita sukses memperkecil ketertinggalan di menit 53 menjadi 2-1. Namun, kartu kuning kedua FX Januar akibat bersitegang dengan Ferdinand Sinaga memberikan angin untuk tuan rumah.

Hal itu tidak disia-siakan Persib, di menit ke-58, Firman Utina mengoyak gawang lawannya lewat tendangan bebas dan memperbesar keunggulan Persib menjadi 3-1. Gelandang anyar asal Mali, Makan Konate, ikut memperbesar keunggulan Maung Bandung di menit ke-73 setelah melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti yang merubah skor menjadi 4-1.

Sang kapten yang baru masuk di babak kedua, Atep, menunjukkan kelasnya yang sempat hilang. 15 menit menjelang laga usai, ia sukses menceploskan tiga gol masing-masing di menit ke 75, 87, dan 90. Ketiga gol tersebut buah kerja keras Tantan dan Konate yang sukses mengobrak-abrik pertahanan tim asuhan Arcan Iurie tersebut. (VIL)

Komentar

komentar