Home » Balad Persib » Persib Permalukan DC United

Persib Permalukan DC United

Persib-vs-DC-United-Battle-of-The-Stars-2013JABARTODAY.COM – BANDUNG

Persib Bandung mempermalukan tamunya dari Amerika Serikat DC United dengan skor 2-1. Dalam pertandingan yang diguyur hujan deras di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jumat (6/12), gol kemenangan Persib dicetak sang kapten Firman Utina di menit 70.

Sebelumnya di babak I keadaan berlangsung imbang, bahkan Persib sempat tertinggal lebih dulu melalui gol yang diciptakan Michael Seaton di menit ke-20. Gelandang anyar asal Mali Makan Konate mencetak gol pertamanya melalui tendangan jarak jauh memanfaatkan kemelut di depan gawang DC United di menit ke-38.

Dengan formasi serupa yakni 4-3-3 tempo permainan berjalan cukup tinggi meski lapangan diguyur hujan cukup deras yang membuat lapangan licin dan menyulitkan pemain kedua tim.

Di menit ke-5, striker Persib Bandung Ferdinand Alfred Sinaga hampir saja membobol gawang DC United jika saja bola yang diumpan Supardi Nasir dari sisi kanan gawang lawan tidak meleset.

Kesempatan berhasil didapat DC United melalui Conor Doyle di menit ke-10, namun dengan sigap pemain bertahan Persib, Ahmad Jufriyanto berhasil memotong laju bola.

Hingga peluit tanda berakhirnya pertandingan di babak pertama kedudukan tetap 1-1.

Babak kedua permainan Persib mulai membaik, Konate memberikan pengaruh signifikan dengan umpan-umpan mendatarnya yang akurat ditambah dirinya selalu ikut bertahan saat timnya digempur lawan. Pada menit 70, memanfaatkan posisi kiper DC United yang terlalu maju, Firman menciptakan gol cantik dengan cara mencungkil bola yang membuat penjaga gawang tidak berkutik.

Wasit meniup peluit panjang dan skor tidak berubah, Maung Bandung sukses mengalahkan tim yang dimiliki pengusaha asal Indonesia, Erick Thohir, tersebut. (VIL)

Komentar

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.