Home » Balad Persib » Djanur Pilih Banjarmasin Untuk El Classico

Djanur Pilih Banjarmasin Untuk El Classico

Persib Bandung

Persib Bandung

JABARTODAY.COM – BANDUNG

Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman memilih lokasi yang netral sebagai tempat bertanding timnya melawan musuh bebuyutannya, Persija Jakarta, yang sempat tertunda. Dikatakan Djanur, itu untuk menjaga mental pemain juga mencegah hal yang tidak diinginkan terulang kembali.

“Tanggal belum ada perubahan tetap 28 Agustus 2013. Kalau tempat masih belum ditentukan antara Banjarmasin atau Samarinda. Kalau boleh memilih saya mau main di Banjarmasin,” ujarnya saat ditemui di Mess Persib, Selasa (13/8).

Alasan memilih Banjarmasin, disebut Djanur, karena perjalanan yang relatif singkat dibandingkan Samarinda, yakni sekitar satu jam perjalanan udara. Selain itu, lapangannya dinilai cukup bagus serta publik sepak bola di sana cukup netral.

“Selain itu, di sana (Stadion Demang Lehman, Martapura) fasilitasnya tergolong cukup baik. Alasan lainnya adalah waktu dari Bandung ke sana cukup singkat,” jelas mantan pemain Persib era 80-an ini.

Duel El Classico di Indonesia Super League antara Macan Kemayoran vs Maung Bandung seharusnya digelar pada 22 Juni 2013 lalu. Namun, laga harus ditunda karena terjadi pelemparan bus Persib oleh sekelompok orang tak dikenal. Dari kejadian itu, sejumlah pemain serta ofisial tim mengalami trauma dan luka ringan. (VIL)

Komentar

komentar