Home » Balad Persib » Bobotoh Garut Kecewa Tidak Jadi ke Jakarta

Bobotoh Garut Kecewa Tidak Jadi ke Jakarta

Bobotoh membanjiri setiap laga Maung Bandung.

Bobotoh membanjiri setiap laga Maung Bandung.

JABARTODAY.COM – GARUT

Fanantisme suporter Persib Bandung tak diragukan lagi, tidak hanya dari Kota Kembang, namun bobotoh sudah menyebar ke seantero Jawa Barat, salah satunya Garut. Menjelang laga “El Clasico”  antara Persija vs Persib, ribuan bobotoh asal Garut kecewa berat, pasalnya mereka tak diizinkan untuk menonton secara langsung tim kesayangannya di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (22/6) nanti.

Menurut sejumlah koordinator bobotoh di Garut, menyebutkan, sebenarnya para suporter Persib asal Kota Dodol ini sudah siap untuk berangkat ke Jakarta. “Namun selain pihak keamanan tidak mengizinkan, juga manajer Persib pun, Pak Haji Umuh menghimbau agar kami tidak berangkat. Padahal, kami dari Uniga (Universitas Garut) dan Karang Taruna Perum Cempaka sudah siap berangkat kurang lebih 10 bus ,” tandas Papap Dindin, salah seorang koordinator Persib unit Perum BCI dan Uniga.

Hal senada diungkapkan pula panglima Viking Distrik Garut, Tatang Nday. Menurut dia, mestinya pihak panitia termasuk keamanan sudah berani menjamin dengan kedatangan bobotoh Persib tersebut, karena pihaknya juga sudah “welcome” dengan kedatangan rombongan Jak Mania bila mereka datang ke Bandung. “Kami ingin segera masalah ini bisa segera berahir. Sampai kapan kami tak bisa datang Ke Stadion kebanggaan bangsa Indonesia itu,” tukasnya.

Nday menambahkan, sebagai pelampiasan, Viking Distrik Garut bekerjasama dengan salah satu perusahaan rokok ternama dan perusahaan dodol Garut,  akan menggelar nonton bareng di Lapangan Merdeka, Kherkoff, menggunakan layar lebar, serta tidak dipungut biaya alias gratis. (AVD)

Komentar

komentar