Home » Balad Persib » Abanda Herman Bangga Jadi Muallaf

Abanda Herman Bangga Jadi Muallaf

ABANDA HERMAN (sidomi)

ABANDA HERMAN 

JABARTODAY.COM – BANDUNG Pemain belakang Persib Bandung Abanda Herman resmi menjadi seorang muslim usai mengucapkan dua kalimat syahadat di Masjid Nurul Iman, Kamis (18/4). Keinginan menjadi mualaf sendiri sudah diutarakan Abanda sejak beberapa tahun terakhir ini, terlihat dari seringnya ia berdiskusi dengan Manajer Persib Umuh Muchtar.

“Udah lama (ingin masuk Islam). Tapi aku harus belajar dulu. Baru keputusan hari ini. Karena aku tadi bilang agama yang kasih jalan terbaik untuk manusia,” ujarnya.

Ia mengaku senang dan bangga dapat memeluk agama yang dibawa oleh Nabi Muhammad SAW itu. Apalagi, keluarganya juga mendukung keputusannya menjadi seorang muslim. Untuk khitan sendiri, Abanda menyebut, telah dilakukan saat usianya 3 tahun.

“Rasanya senang, bangga, shalat tiap hari. Disunat sudah, waktu masih umur tiga tahun. Keluarga tidak masalah, malah mendukung,” paparnya.

Ketertarikan pemain asal Kamerun itu pada Islam disebabkan seringnya melihat rekan-rekannya yang mayoritas muslim berdoa bersama dan shalat berjamaah. Lalu, ia sering berdiskusi dengan Umuh untuk belajar dan meminta pendapatnya.

“Ketika melihat teman shalat, bagaimana lihat orang Muslim duduk satu sama lain. Aku akan belajar lebih banyak lagi,” tukasnya.

Umuh sendiri menyarankan dirinya agar yakin dulu dalam menetapkan hati dan memilih agama baru untuk dianutnya. “Di tempat saya, dia bilang bahwa dia sangat tertarik lihat pemain shalat berjamaah. Saya minta dia harus yakin dulu dan dia sangat antusias,” imbuh Umuh. (VIL)

Komentar

komentar