Home » Balad Persib » Persib Lima Besar Keberhasilan Kolektif

Persib Lima Besar Keberhasilan Kolektif

sidomi.com

sidomi.com

JABARTODAY.COM – BANDUNG

Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman bersyukur dapat membawa timnya ke papan atas klasemen Indonesian Super League 2012/2013. Usai 3 kemenangan beruntun di kandang, Persib sementara bertengger di posisi 5 klasemen.

Djadjang menyebut hal ini adalah keberhasilan kolektif, serta kerja keras para pemainnya yang berjibaku di lapangan. “Jujur saja, ada beberapa pemain yang sangat menonjol dalam tim dan membawa Persib ke posisi sekarang,” ujarnya.

Saat ditanya lebih detail siapa saja pemain yang menonjol di timnya, Djadjang enggan menyebut nama. Hal itu dilakukan agar tidak menyinggung perasaan pemain lainnya. Meski begitu, sambungnya, bukan berarti pemain lain tidak memberikan kontribusi bagi tim.

“Jujur, memang ada beberapa pemain asing yang menonjol dan sejauh ini sangat berkontribusi dalam tim,” kata Djadjang.

Sosok yang akrab disapa Djanur itu juga mengungkapkan dirinya bukan tidak berani menggunakan pemain lokal yang berada di skuad terkini. Hanya saja, ia berpendapat, perlu waktu untuk mengembalikan kultur sepakbola Persib yang berisikan pemain lokal semua seperti ketika menjadi juara di Liga Indonesia I.

“Kalau tuntutan tidak terlalu tinggi, bukan tidak mungkin kita berani pakai lokal semua. Apalagi kalau lokalnya semua berasal dari Bandung, pasti lebih asyik. Tapi kalau pemain asing juga memberikan kontribusi dan mencintai klub kita, mau tidak mau kita pakai dia,” aku mantan gelandang Persib era 80an itu.

Djanur juga mengungkapkan dirinya selalu mengevaluasi tiap pertandingan yang dilakoni Atep Cs. Itu supaya di pertandingan selanjutnya mereka tidak mengulangi kesalahan yang sama.

“Kita pasti ingin tampil lebih baik, kita selalu evaluasi. Saat ini tim dalam keadaan baik, kita optimis untuk naik lagi ke papan atas,” tandasnya. (VIL)

Komentar

komentar