Yayasan Cut Meutia Potong Sapi kurban Megawati

  • Whatsapp

JABARTODAY.COM – JAKARTA

Yayasan Masjid Cut Meutia (YMCA) memotong sapi kurban dari mantan Presiden Megawati Soekarnoputri dan pemilik sejumlah media massa Chairul Tanjung.

“Salah satu sapi itu dari Ibu Mega dan Pak Taufik Kiemas. Ada juga sapi milik Pak Chairul Tanjung,” kata Ketua YMCA, Budi Satrio, di Jakarta, Jumat. Megawati Soekarnoputri tinggal di Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat, yang berdekatan dengan mesjid berarsitektur kuna itu.
Partai politik yang dipimpin Megawati Soekarnoputri, PDI Perjuangan, juga berlambang banteng –diyakini tetua sapi bali– dan kini hewan kurbannya juga sapi. Akan tetapi, tidak dijumpai sosok Megawati di antara muslimah yang shalat Idul Adha di mesjid itu.
Satrio yang sekaligus ketua panitia kurban Idul Adha 1433 Hijriah Masjid Cut Meutia, mengatakan, panitia akan mulai melakukan pemotongan hewan kurban setelah ibadah Solat Jumat atau sekitar pukul 14.00 WIB.
“Sapi kurban ada 11, tapi sampai siang ini masih datang 10 sapi, kambingnya ada 34,” kata pria yang juga sering disapa Koko itu. Panitia kurban, menurut dia, telah membagikan 525 kupon daging kurban dari sekitar 600 kupon kepada warga yang tinggal di sekitar masjid.
“Kupon-kupon ini untuk anak asuh, jamaah pengajian, karyawan, pedagang, tukang parkir, dan tukang ojek di sekitar masjid,” kata Satrio, perihal target penerima daging kurban. Dia menambahkan panitia akan melanjutkan pemotongan hewan kurban yang belum sempat disembelih pada Sabtu besok.
“Tidak semua (hewan) dipotong (hari ini), karena kami tidak mau pembagian daging (berlangsung) hingga larut (malam),” katanya.
Panitia membatasi pembagian daging kurban di Masjid Cut Meutia hingga pukul 19.00 WIB dan akan dilanjutkan pada Sabtu pukul 08.00 WIB.

Related posts