Setujui Propinsi Cirebon, Yance Nilai Heryawan Terjebak Pragmatis Politis

  • Whatsapp

JABARTODAY.COM – BANDUNG 

Karena menyetujui pembentukan provinsi Cirebon, Cagub Jabar Irianto MS Syafiuddin alias Yance menilai Gubernur Jabar Ahmad Heryawan sudah terjebak ke dalam pragmatis politik. Heryawan, sebut Yance, hanya mementingkan kepentingan pragmatis politik saja demi meraup suara dalam Pilgub Jabar.

Yance menegaskan, bahwa pernyataan Forum Ki Sunda yang mengajak tidak memilih Ahmad Heryawan karena salah satu alasannya menyetujui provinsi Cirebon adalah wajar-wajar saja. Pasalnya, ketakutan Forum Ki Sunda kehilangan Cirebon dari Provinsi Jabar sama dirasakan oleh dirinya.

“Mestinya kan terbentuknya Propinsi Cirebon bisa dicegah, bukanya dibiarkan lepas. Nanti Jabar semakin terpecah-pecah,” ujarnya saat ditemui di DPD PG Jalan Maskumambang Bandung, Jumat (11/1).

Yance menduga, penandatangan persetujuan provinsi Cirebon oleh Heryawan karena ia ingin mendapatkan suara di daerah Cirebon, tanpa memikirkan hal yang lebih penting.

“Bila daerah Cirebon diberikan perhatian yang baik, dan diberikan pelayanan yang bagus oleh pihak pemerintah provinsi, saya yakin tidak akan ada wacana seperti itu,” ujarnya.

Yance mencontohkan saat dia menjabat sebagai bupati Indramayu, bahwa dulu pernah ada usulan ada kabupaten Indramayu barat. Namun hal itu urung terjadi  setelah diberikan perhatian khusus. Ia berharap, masalah usulan provinsi Cirebon bisa dicegah terlebih dahulu dan diberikan perhatian khusus. (AY/REP)

Berita Terkait