Yamaha Donasikan Alat Olahraga Untuk Warga

Direktur PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, Sutarya (kiri) menyerahkan donasi secara simbolis kepada perwakilan warga Babakan Sari dalam acara Indonesia Semakin di Depan - Bakti 40 Tahun Yamaha Untuk Negeri, Minggu (17/8). (JABARTODAY/AVILA DWIPUTRA)
Direktur PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, Sutarya (kiri) menyerahkan donasi secara simbolis kepada perwakilan warga Babakan Sari dalam acara Indonesia Semakin di Depan – Bakti 40 Tahun Yamaha Untuk Negeri, Minggu (17/8). (JABARTODAY/AVILA DWIPUTRA)

JABARTODAY.COM – BANDUNG

Berbagai cara dilakukan perusahaan untuk mengenalkan produknya ke masyarakat, tak terkecuali bagi PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, yang mengadakan Bakti Nusa. Bertempat di Lapangan Babakan Sari, Minggu (17/8/2014), Yamaha mengadakan acara memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-69 yang di dalamnya berisi bazar sembako, bazar seragam sekolah, cek kesehatan dan pengobatan gratis, penghijauan, serta bersih-bersih lingkungan.

Direktur Marketing PT YIMM Sutarya mengatakan, kegiatan ini tidak hanya di Bandung, tapi serentak di seluruh Indonesia. Terhitung ada 120 titik di 6 kota besar Indonesia, yakni Jakarta, Semarang, Medan, Surabaya, dan Makassar. “Acara ini sudah berlangsung lama sejak 2004. Dan sebagai perwujudan CSR (corporate social responsibility) dari Yamaha,” ujar Sutarya.

Chief Distribution Distric System II Yamaha Bandung Johannes BS menambahkan, dengan acara ini pihaknya tidak menyasar konsumen baru, melainkan juga masyarakat yang telah menggunakan sepeda motor mereka. “Kita tidak hanya promosi di mal, tapi juga yang langsung ke masyarakat,” papar Johannes.

Johannes tidak memungkiri, kegiatan seperti ini ikut berimbas ke peningkatan penjualan pihaknya. Namun, dirinya tetap menegaskan bahwa ini adalah salah satu tanggung jawab pihaknya kepada masyarakat, terutamanya konsumen pabrikan asal Jepang tersebut.

Dalam acara bertajuk Indonesia Semakin di Depan – Bakti 40 Tahun Yamaha Untuk Negeri tersebut, PT YIMM memberikan sumbangan alat-alat olahraga kepada perwakilan warga Babakan Sari. Hal itu untuk menyebarkan semangat menjaga kesehatan jasmani. (VIL)

Related posts