Warga Tangsel Tak Puas Sosialisasi Tol Serpong-Cinere

2015-09-19 00.40.08

JABARTODAY.COM-TANGSEL- Warga Kelurahan Serua,  Kecamatan Ciputat,  Kota Tangerang Selatan, menyatakan belum puas terhadap hasil sosialisasi yang disampaikan oleh BPN Tangerang Selatan terkait pengadaan tanah untuk jalan Tol Serpong Cinere.

Warga Kompleks Pertanian Serua Ciputat Andriyanto mengeluhkan soal hasil appraisal yang telah ditentukan oleh Tim Appraisal sudah tidak bisa dinegosiasikan dan bersifat final. Menurut pihak BPN Tangerang Selatan yang diwakili oleh Jimmy  menyebutkan bahwa yang bisa dinegosiasikan berbentuk uang atau relokasi. Bukan menegosiasikan besaran nilai ganti rugi yang telah ditetapkan oleh tim appraisal.
“Kalau hasil appraisal itu merugikan masyarakat bagaimana? Apakah kami harus terima begitu saja, padahal UU No. 2 tahun 2012 itu menyebutkan bahwa hasil appraisal itu hanya menjadi dasar musyawarah dengan yang berhak atas tanah,” tegas Andriyanto yang juga Sekretaris RT 002/RW 001.
Menurut Andiyanto, cara sosialisasi BPN tidak tepat karena bersifat menekan masyarakat. Apabila hal itu dibiarkan maka akan membuat masyarakat merugi dan tidak punya kesempatan untuk membela diri.
“Bukankah pemerintah seharusnya melindungi masyarakat, bukan justru menekan dan menyengsarakan mereka,” tutur pengusaha bisnis online ini menegaskan.(Far)

Related posts